Seorang Anggota Dewan Positif Covid-19, DPRD Banten Gelar Tes Swab Massal

Seorang Anggota Dewan Positif Covid-19, DPRD Banten Gelar Tes Swab Massal
PERISTIWA | 23 September 2020 13:36 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Satu anggota DPRD Banten dinyatakan positif Covid-19. Dia positif Covid-19 setelah yang bersangkutan melakulan swab mandiri.Demi memutus rantai penyebaran virus di lingkungan DPRD Banten, seluruh anggota dewan dan staf Sekretariat menjalani tes swab, Rabu (23/9).

"Benar (positif). Itu dari hasil swab beliau yang dilakukan secara mandiri. Anggota itu juga langsung mengirimkan surat dan melakukan isolasi mandiri," kata Andra, Rabu (22/9).

Andra, dirinya sudah mengintruksikan baik anggota dan staf di DPRD Banten untuk mengikuti test swab untuk mengantisipasi penyebaran lebih meluas. "Hari ini kita langsung swab di dewan," ujarnya

Pantauan di DPRD Banten, pelaksanaan swab dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten di ruang GSG DPRD Banten.

Satu persatu anggota Dewan, staf hingga wartawan yang biasa bertugas di DPRD Banten diambil sampel swab oleh petugas. (mdk/ray)

Baca juga:
83 Persen Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sudah Terisi
Update 23 September: Tower 4 Wisma Atlet Terisi 24% & Tower 5 Sudah 92%
7.411 Kasus Covid-19 di Jakarta Berasal dari Klaster Keluarga
Wapres Ma'ruf: Kita Tidak Perlu Berkecil Hati Menghadapi Pandemi Covid-19
Klaster Pasien Rumah Sakit Sumbang 63,45 Persen Kasus Covid-19 di Jakarta

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami