Seorang ASN di Dinkes DIY Positif Corona dan Meninggal Dunia

Seorang ASN di Dinkes DIY Positif Corona dan Meninggal Dunia
PERISTIWA | 23 September 2020 21:18 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Seorang ASN berusia 50 tahun yang berdinas di Dinkes DIY dinyatakan positif virus Corona dan meninggal dunia. ASN ini dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (24/9).

Kepala Bagian Humas Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY, Ditya Nanaryo Aji, mengatakan ASN tersebut sempat menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito selama 16 hari.

"Dirawat selama 16 hari kondisi almarhum semakin memburuk karena diabetes melitus memperparah COVID-19 nya," ujar Ditya, Rabu (24/9)

"Meskipun ketika masuk rumah sakit kondisi almarhum masih terbilang ringan, namun dikarenakan komorbid yang dideritanya, kondisi almarhum semakin memburuk," sambung Ditya.

Ditya menerangkan ASN ini diduga tertular virus Corona dari sang kakak. Sebelum dinyatakan positif Corona, ASN tersebut sempat satu mobil dengan sang kakak. Ditya menjabarkan beberapa hari setelahnya, kakak dari ASN itu diketahui positif virus Corona.

Ditya menambahkan jika Dinkes DIY terus melakukan tracing ke keluarga ASN yang meninggal tersebut. Dari tracing diketahui jika istri dan anak ASN tersebut positif corona.

"Dari hasil swab tersebut, diketahui, istri dan anak almarhum juga dinyatakan positif. Tidak hanya keluarga, namun swab juga dilakukan kepada seluruh pihak yang melakukan kontak erat dengan almarhum, terutama kepada rekan-rekan kerja almarhum," ungkap Ditya. (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami