Seorang Guru SD di Pinrang Cabuli Siswi dalam Toilet Sekolahan

Seorang Guru SD di Pinrang Cabuli Siswi dalam Toilet Sekolahan
ilustrasi kekerasan anak. ©shutterstock.com
NEWS | 18 Desember 2020 07:22 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - MY (43), seorang guru honorer di salah satu sekolah dasar Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan terpaksa harus berurusan dengan polisi. Dia dilaporkan telah mencabuli muridnya, AFA (11) di toilet sekolah.

"Kita amankan hari Senin, 14 Desember 2020 lalu usai dilaporkan mencabuli salah seorang siswinya," kata Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara, Kamis (17/12). Dikutip dari Liputan6.com.

Dharma menerangkan bahwa MY sempat tidak mengakui perbuatan cabulnya saat diinterogasi polisi. Namun setelah polisi memeriksa sejumlah saksi, guru honorer tersebut pun tidak bisa lagi mengelak.

"Setelah kita kumpulkan bukti dan periksa saksi, dia tidak bisa mengelak lagi," terangnya.

Ulah cabul MY terjadi pada Maret 2020. Saat itu ia menarik tangan AFA ke toilet sekolah dan melancarkan aksi cabulnya.

Usai melakukan aksinya itu, MY pun mengancam AFA agar tidak memberitahu siapapun tentang apa yang dialaminya. MY mengancam akan melakukan aksi serupa jika AFA nekat memberitahu orang lain.

"Ada ancaman kepada korban jika dia memberitahu orang lain," sebutnya.

Hingga kini Unit Perlindungan Perempuan dan Anak, Satuan Reserse Kriminal Polres Pinrang telah menahan MY. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti dalam kasus pencabulan kepada anak di bawah umur tersebut.

"Selain pelaku kita amankan barang bukti pakaian yang digunakan korban saat di dicabuli pelaku," Dharma memungkasi. (mdk/cob)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami