Seorang Ibu di Muara Enim Pukul Bayi Pakai Piring hingga Tewas

Seorang Ibu di Muara Enim Pukul Bayi Pakai Piring hingga Tewas
PERISTIWA | 6 April 2020 20:11 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Lia Natalia (19) nekat memukul bayi perempuannya sendiri berinisial NR (2) menggunakan piring hingga tewas. Pelaku mengaku kesal karena korban ogah makan. Aksi sadis Lia tersebut kemudian dilaporkan mertuanya ke polisi.

Peristiwa itu terjadi di rumahnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (3/4) siang. Ketika itu, suami korban sedang berada di kebun.

Korban merengek ke pelaku untuk meminta makan. Begitu nasi diambil, korban justru tidak mau makan. Pelaku pun terus membujuknya namun masih ditolak.

Hal itu membuat pelaku kesal. Dia memukul korban dengan tangan dengan harapan anaknya mau disuapi. Lagi-lagi usahanya gagal.

Emosi pelaku memuncak. Dia memukul bahu anak semata wayangnya dengan piring hingga pecah. Pecahan itu justru membuat luka besar di tubuh korban dan banyak mengeluarkan darah. Spontan pelaku membawa bayinya ke bidan desa. Korban kemudian dirujuk ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong saat dalam perawatan.

Kasatreskrim Polres Muara Enim AKP Dwi Satya mengungkapkan, pelaku ditangkap setelah mertuanya melapor ke polisi karena menganggap perbuatannya melanggar hukum. Pelaku telah menjalani pemeriksaan dan mengaku tidak sengaja melakukan pemukulan.

"Benar, pelaku sudah kita amankan. Dia mengakui perbuatannya, tetapi tidak sengaja, kesal gara-gara anaknya rewel dan tidak mau makan," ungkap Dwi, Senin (6/4).

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 80 ayat 3 Nomor 35 Tahun 2014 atas perubahan UU Nomor 23 tahun 2004 tentang perlindungan anak. Barang bukti diamankan pecahan piring dan bantal berlumuran darah. (mdk/cob)

Baca juga:
Kesal Pada Suami, Ibu di Tapsel Pukul Kepala Bayi Hingga Penyok
Bocah 4 Tahun Tewas Dibunuh, Orang Tuanya Kritis
Polisi Tahan 2 Tersangka Kasus Balita Tanpa Kepala di Samarinda
2 Pengasuh PAUD Jadi Tersangka Kasus Balita Tanpa Kepala di Samarinda
Sudah Ditangkap, ART yang Aniaya Anak Majikan di Jelambar Dites Kejiwaan
ART di Jakbar Ikat Anak Majikan Karena Sulit Diatur

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami