Seorang Pasien Positif Corona di Bali Meninggal Dunia

Seorang Pasien Positif Corona di Bali Meninggal Dunia
PERISTIWA | 1 Juni 2020 17:38 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Seorang pasien positif Covid-19 di Bali meninggal dunia. Hingga Senin (1/6), total pasien positif corona yang meninggal mencapai lima orang.

Pasien yang meninggal adalah seorang pria berusia 57 tahun asal Banjar Sayan Baleran, Desa Werdi Bhuana, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (31/5).

Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan, bahwa pasien yang meninggal itu sebenarnya sudah sakit jantung selama dua tahun.

"Itu sebenarnya sakit jantung udah dua tahun. Kan dari Werdi Bhuana karena di situ (sebelumnya) ada yang positif lantas rapid test semuanya. Termasuk itu kena," ujar Koster di Denpasar, Bali, Senin (6/1).

Selanjutnya, karena pasien itu positif saat di-rapid test. Kemudian, pada tanggal 29 Mei 2020 dilakukan swab dan dirujuk ke Balpekes dan dibawa ke Rumah Sakit Bali Mandara, Denpasar dan akhirnya meninggal dunia.

"Karena dia positif rapid tes. (Kemudian) di-swab baru (tanggal) 29 yang lalu dan masuk ke Bapelkes. Kemudian sesak napas kena paru-paru lantas kemarin meninggal," jelas Koster.

"Iya lima (sudah meninggal dunia). Tapi jangan lupa, bapak ini sudah dua tahun memang riwayat jantung. Sudah (pernah) opname dan hampir meninggal waktu Nyepi," ujar Koster. (mdk/cob)

Baca juga:
Utang Bengkak, Virus Corona, dan Rasio Pajak Terendah Sejak Era Orba
Rencana BLT untuk Nelayan Terdampak Covid-19
15 Provinsi Nol Kasus Covid-19 Hari Ini
Sebaran Pasien Positif Covid-19 di 34 Provinsi Per 1 Juni 2020
Banyak BUMN Mulai Sekarat Imbas Corona, Bantuan Modal Rp155 T Dinilai Tak Sehat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5