Seorang Pedagang di Blitar Tewas Tertabrak Kereta Majapahit

PERISTIWA » MALANG | 9 November 2019 22:03 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Seorang pedagang di Blitar, Yunaedi (37) tewas usai tertabrak Kereta Api Majapahit di Desa Pagergunung. Humas Polres Blitar Bripka Didik Dwi menuturkan, saat kejadian kereta sedang melintas dari arah barat.

"Korban ditemukan meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara) dengan luka parah di kepala, tangan, kaki," ujar Didik, Sabtu (9/11).

Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo, Kabupaten Blitar. Usai peristiwa tersebut, kereta api tetap melanjutkan perjalanan ke arah Malang.

Sementara itu, Manajer Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko meminta warga berhati-hati ketika melewati jalur kereta api, dengan tetap mengutamakan kereta api.

"Salah satunya di perlintasan sebidang. Sebab, pelanggaran lalu lintas di perlintasan sebidang tidak saja merugikan pengendara jalan tetapi juga perjalanan kereta api," kata Ixfan.

Perlintasan sebidang merupakan perpotongan antara jalur kereta api dan jalan. Perlintasan sebidang tersebut muncul dikarenakan meningkatnya mobilitas masyarakat menggunakan kendaraan yang harus melintas rel kereta api.

Baca juga:
Kerata Api Terbakar di Pakistan, 70 Orang Tewas
Tabung Gas Meledak di Kereta Padat Pakistan, 70 Orang Tewas
Terobos Palang Pintu, Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak KRL
Becak Bermotor Diseruduk Kereta Api, Pengemudi dan Penumpang Meninggal
Cegah Kecelakaan di Perlintasan Sebidang, PT KAI Lakukan Sosialisasi Keselamatan
Truk Ditabrak Kereta di Lampung, 3 Orang Tewas

(mdk/cob)

TOPIK TERKAIT