Seorang Pedagang di Denpasar Positif Corona, 76 Orang Di-rapid Test

Seorang Pedagang di Denpasar Positif Corona, 76 Orang Di-rapid Test
PERISTIWA | 1 Juni 2020 19:29 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Setelah seorang pedagang di Jalan Gunung Kawi Denpasar, Bali, dinyatakan positif terpapar Covid-19, puluhan warga yang berjualan di sepanjang jalan Gunung Kawi dilakukan rapid test. Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan, kegiatan rapid test dilakukan sebagai screening awal terhadap orang yang kemungkinan pernah kontak dengan pasien positif Covid-19.

"Ini untuk mengindari hal yang tidak diinginkan, Senin (1/6) sore dilakukan tes rapid kepada 76 orang yang pernah kontak langsung dengan pasien, seperti pedagang yang berjarak radius 10 meter dari tokonya, tukang parkir, pecalang, prajuru dan warga sekitar yang pernah kontak dengan pasien positif tersebut," kata Dewa Rai kepada wartawan, Senin (1/6).

Sementara itu Lurah Pemecutan Ida Bagus Agung Upawana mengatakan, yang pernah kontak langsung dengan pasien belum semuanya dites cepat. Sehingga rapid test bagi pedagang bermobil, pedagang kios akan dilakukan tes sampai tanggal 3 Juni.

Selain itu, untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan dan memperlancar tes, maka di Jalan Gung Kawi dibatasi aksesnya untuk umum sampai Rabu (3/6). Kemudian yang boleh lewat jalan tersebut hanyalah penduduk yang tinggal di sana. Selain itu pengelola juga sepakat akan menutup sementara aktivitas pasar bermobil di Jalan Gunung Kawi.

"Hal ini untuk mempermudah proses tes rapid sterilisasi yang dilakukan. Dari 76 warga yang di-rapid test hasilnya nonreaktif," ujar Upawana. (mdk/cob)

Baca juga:
Rapid Test 58 Kelurahan di DKI, 5.682 Orang Reaktif Covid-19
Penerapan Protokol Kesehatan New Normal di Pusat Perbelanjaan
Geliat Pemandian Air Panas Jepang di Tengah Pandemi
Bantuan Modal Negara Rp155 T Dicurigai Untuk BUMN Bayar Utang
DPRD DKI Pertanyakan Kepastian Pemerintah Soal Pembukaan Sekolah
Utang Bengkak, Virus Corona, dan Rasio Pajak Terendah Sejak Era Orba

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga - MERDEKA BICARA with Mendes Abdul Halim Iskandar

5