Seorang Pelajar MTs di Garut Tewas Tenggelam di Air Terjun Cikaso

PERISTIWA | 12 April 2019 03:31 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Seorang pelajar MTs Darul Arqam, Kecamatan Cisompet berinisial F (15) tenggelam di sekitar air terjun Cikaso. Korban ditemukan tim pencari gabungan dalam kondisi meninggal dunia, setelah sempat dilakukan pencarian selama beberapa jam.

Komandan Kodim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Azis menceritakan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (11/4) sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu korban sedang berenang bersama temannya di air terjun di wilayah Kecamatan Cisompet.

"Saat kejadian korban berenang bersama teman-temannya. Apakah karena arus air yang kencang atau korban tidak bisa berenang, tiba-tiba pelajar ini tenggelam," ujarnya.

Mengetahui Fauzi yang tenggelam, temannya berusaha menyelamatkan namun tidak bisa sehingga kemudian memberitahukan kepada warga sekitar. Proses pencarian pun dilakukan, termasuk anggota Koramil Cisompet.

Setelah dilakukan pencarian selama beberapa jam, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jenazahnya dibawa ke rumah duka di kampungnya.

"Posisi jenazahnya seperti tersangkut sehingga yang melakukan pencarian sempat agak kesulitan, namun akhirnya bisa diangkat. Sekitar pukul 16.00 WIB diangkatnya," tuturnya.

Selain kejadian tersebut, kata Dandim, sebelumnya juga sempat ada warga Cimahi yang tenggelam di kawasan Pantai Karangpapak, Kecamatan Cikelet. Jenazahnya ditemukan Hari Kamis (11/04) setelah selama beberapa hari dilakukan pencarian oleh tim gabungan.

"Korban atas nama Asep Rohendi (19), warga Cimindi, Cimahi. Jadi dia ini tengah berenang hingga akhirnya tenggelam. Lokasi penemuannya tidak jauh dari sekitar tempat Asep tenggelam," jelasnya.

Baca juga:
Hilang Saat Snorkeling di Kakaban, Turis China Tewas di Dasar Danau
Pengamen Tewas Tenggelam di Kali Sunter
Terpeleset Saat Bersihkan Kolam, 2 Istri Ustaz di Pondok Pesantren OKU Timur Tewas
Coba Menyelamatkan Diri, WNI Korban Penyanderaan Abu Sayyaf Meninggal Tenggelam
Ambil Batu Bara di Tongkang, Kome Terseret 25 Km Arus Sungai Mahakam
Hilang 3 Hari di Sungai Mahakam, Bocah 10 Tahun Ditemukan Tewas Mengambang

(mdk/cob)

TOPIK TERKAIT