Sepak Terjang Geng Motor Wardu, Penyerang Adik Vicky Prasetyo

PERISTIWA | 24 Januari 2019 07:31 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Aparat Polres Metro Bekasi meringkus lima dari delapan anggota geng motor Wardu alias Warung Dua, pelaku pengeroyokan terhadap adik kandung artis kontroversi Vicky Prasetyo, Herbowo Darminto. Rupaya, Herbowo bukan satu-satunya korban, dua orang lain tewas di tangan geng bermarkas di Cibitung, Kabupaten Bekasi ini.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito mengatakan, sebelum dan setelah membacok Herbowo Darminto di belakang SGC, Jalan Gatot Subroto, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, pada Jumat, 7 Desember 2018 para pelaku telah melakukan pencurian disertai kekerasan sampai korbannya meregang nyawa.

Peristiwa itu menimpa, Luki Rahman pada 15 November 2018 di Jalan Pulosirih, Desa Sukajadi, Kecamatan Sukakarya. Peristiwa bermula ketika korban bersama rekannya hendak pulang ke rumah usai bekerja. Namun, saat melintas korban dipepet dan ditendang oleh pelaku hingga terjatuh.

Usai terjatuh, para pelaku langsung menghujani tubuh korban menggunakan senjata tajam jenis celurit hingga tewas. Sedangkan teman korban berhasil melarikan diri dari kejaran pelaku.

"Korban meninggal dunia dengan luka tusuk sebanyak dua di bagian perut, itu dilakukan oleh lima orang dari kelompok ini," kata Rizal.

Selanjutnya, pada 26 Desember 2018 seorang penjaga warung, Yusuf tewas usai dibacok kelompok ini ketika menjaga warungnya di Kampung Buniayu, Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani. Pelaku dua orang membawa sepeda motor menghampiri korban lalu merampas ponselnya.

"Saudara Yusuf sebagai korban mengalami luka tusuk atau bacokan di daerah punggung yang tembus sampai ke jantung yang mengakibatkan korban meninggal dunia," paparnya.

Berdasarkan keterangan para tersangka, kata Rizal, geng motor ini telah melancarkan aksinya sebanyak 20 kali di wilayah Kabupaten Bekasi. "Ini adalah geng yang sangat meresahkan sebetulnya, tercatat lebih dari 20 kali mereka sudah melakukan," pungkas Rizal.

Kini, lima pelaku berinisial AZ, KS, B, J dan A harus mengakhiri aksi brutalnya di balik jeruji besi, tiga lainnya berinisial KO, AG dan AD masih diburu. Akibat perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 351 dan Pasal 365 KUHP Tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun.

Baca juga:
Adik Dibacok Geng Motor, Vicky Prasetyo Datangi Polres Bekasi
5 Anggota Geng Motor Pengeroyok Adik Vicky Prasetyo Ditangkap, 3 Masih Buron
Kronologi dan Motif di Balik Dugaan Pengeroyokan Kader PBB saat Yusril Pimpin Rapat
Kader PBB Dikeroyok Saat Yusril Pimpin Rapat Pleno PBB
Teriak Viking, Dua Pemuda Asal Sukabumi Dikeroyok

(mdk/rhm)