Sepekan Lebih Berjalan, Pemkot Tarakan Evaluasi PSBB

Sepekan Lebih Berjalan, Pemkot Tarakan Evaluasi PSBB
PERISTIWA | 11 Mei 2020 11:08 Reporter : Rizlia Khairun Nisa

Merdeka.com - Pemerintah kota Tarakan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selain jam buka warung dan toko, pemerintah juga concern terhadap aktivitas masuknya penumpang di Pelabuhan Tengkayu I dan Bandara Juwata Tarakan.

Pemberlakuan PSBB dilaksanakan sejak 26 April hingga 30 Mei mendatang. Dalam pelaksanaannya, Pemerintah Kota melakukan evaluasi setiap dua minggu, agar pemberlakuan PSBB maksimal dalam menekan angka penyebaran covid-19.

Terkait pembatasan aktivitas masyarakat seperti jam buka tutup warung dan toko mendapat pengawasan ketat dari aparat gabungan. Patroli dilakukan untuk melakukan penindakan baik berupa teguran lisan maupun tindakan tegas terhadap warung dan toko yang melanggar jam buka di luar ketentuan PSBB.

"Masih adalah toko yang buka (di luar jam ketentuan PSBB) walaupun tidak banyak. Kedua memang agak trend ini yang mengkarantina orang dari luar, menurut saya sih motorisnya juga harus kena sanksi bukan hanya penumpang yang kita karantina, motorisnya ini kan sudah tahu tidak boleh berangkat," ujar Wali Kota Tarakan, Khairul. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami