Seperti Jokowi, Gibran Bakal Daftar ke KPU Naik Kereta Kencana

Seperti Jokowi, Gibran Bakal Daftar ke KPU Naik Kereta Kencana
PERISTIWA | 2 September 2020 13:41 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama pasangannya Teguh Prakosa akan mendaftarkan diri ke KPU Solo pada hari pertama, 4 September 2020. Untuk menuju KPU, pengusaha kuliner itu bakal menumpang kereta kencana, sama seperti Joko Widodo (Jokowi) dan FX Hadi Rudyatmo, saat akan mendaftar ke KPU Solo di Pilkada 2010 lalu.

"Ada dua konsep yang disiapkan untuk pasangan Gibran-Teguh saat mendaftar ke KPU nanti. Konsep yang diusung sama Pak Jokowi dan Pak Rudy saat mendaftar pada Pilkada 2010 lalu," kata Ketua tim pemenang pasangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan, Rabu (2/9).

Menurutnya, konsep yang akan diusung nanti mengingatkan mengenai sejarah berdirinya kota Solo. Sehingga mengingatkan kembali semangat untuk membangun kota Solo sebagai kota budaya.

"Fokusnya bukan sama dengan Jokowi-Rudy pada 2010 lalu. Namun semangatnya yakni mengukuhkan kembali Solo sebagai kota budaya. Solo dulu adalah Solo yang sekarang," terangnya.

Baca Selanjutnya: Rombongan Putut mengungkapkan akan berangkat...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami