Serahkan berkas tanah sengketa, Jaja Miharja berharap dibantu KPK

Serahkan berkas tanah sengketa, Jaja Miharja berharap dibantu KPK
PERISTIWA | 13 Mei 2015 18:01 Reporter : Ferrika Lukmana Sari

Merdeka.com - Komedian Betawi, Jaja Miharja bersama adiknya Denni Hidayat datang ke Komisi Pemberantasan Korupsi menyerahkan berkas lahan sengketa. Dia berharap lembaga anti-rasuah itu membantunya.

"Kedatangan kami memberikan salinan. Apabila ada hal-hal wewenang KPK, bisa ditindaklanjuti," kata Denny di gedung KPK, Rabu (13/2).

Menurutnya, lahan sengketa yang dilaporkan adalah milik kakak kandung Jaja Miharja, Haji Arsyad. Tanah tersebut diklaim Perusahaan Daerah Pasar Jaya milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Lahan tersebut seluas 1.993 meter berada di Jalan Salemba Raya, nomor 77 RT 01 RW 06, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Selama dalam proses sengketa pihak keluarga Jaja Miharja tetap dikenakan retribusi pajak Rp 130 juta per tahun.

Penyanyi dangdut itu dan keluarganya melakukan beberapa usaha untuk mempertahankan lahan tersebut. Di antaranya menggelar aksi demonstrasi untuk mempertahankan lahan dan melapor ke Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tapi belum ada tanggapan.

"Saya sudah ke Ahok. Tapi belum ada Jawaban, mungkin dia sibuk," tambah Denny.

Tak hanya itu, sebelum surat diteruskan ke KPK, terlebih dahulu dia mengirim surat kepada Presiden, Joko Widodo. Denny pun mengharapkan permasalahan dapat diselesaikan dengan baik-baik salah satunya para pedagang di PD Pasar Jaya dapat dipindahkan ke tempat yang layak. (mdk/efd)

Baca juga:

Jaja Miharja ngadu ke KPK soal tanahnya dikuasai Pemprov DKI

Jaja Miharja gugat PD Pasar Jaya soal kepemilikan tanah

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami