Hot Issue

Seremoni Pelantikan Gubernur Kepri Isdianto yang Berujung Petaka

Seremoni Pelantikan Gubernur Kepri Isdianto yang Berujung Petaka
PERISTIWA | 2 Agustus 2020 07:02 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Isdianto resmi menjadi orang nomor satu di Kepulauan Riau usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/7) lalu. Menggantikan Nurdin Basirun yang tersandung kasus korupsi.

Ia yang merupakan adik kandung Muhammad Sani, Gubernur Kepri periode 2010-2016 adalah wakil dari Nurdin. Isdianto sebelumnya adalah Wakil Gubernur Kepri sejak 27 Maret 2018-12 Juli 2019. Namun, semenjak Nurdin 'berurusan' dengan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Isdianto menjabat sebagai Plt Gubernur Kepri.

Tak sedikit pihak meragukan kemampuan Isdianto. Namun, keraguan terjawab. Ia naik jabatan. Mengisi kekosongan kursi orang nomor satu di Kepri.

Sehari sebelum dilantik, puluhan pejabat Pemprov Kepri dan tokoh masyarakat, pendukung Isdianto yang berkeinginan mencalonkan diri pada Pilkada Kepri 2020, berangkat ke Jakarta. Mereka ingin menjadi bagian dari kebahagiaan Isdianto dan keluarga, yang dilantik di Istana Negara tepat pukul 14.00 Wib.

Isdianto dan keluarganya, termasuk pejabat di lingkungan Pemprov Kepri diperiksa secara ketat sebelum masuk ke Istana Negara. Bahkan beberapa jam sebelum acara pelantikan, tim kesehatan di Istana Negara mengambil sampel lendir dari tubuh mereka untuk memastikan tidak tertular Covid-19.

Baca Selanjutnya: Saat Pelantikan di Istana Isdianto...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami