Sespri Djoko Tjandra Mengaku Kirim Uang ke Anita Kolopaking Sebanyak 4 kali

Sespri Djoko Tjandra Mengaku Kirim Uang ke Anita Kolopaking Sebanyak 4 kali
PERISTIWA | 30 November 2020 18:19 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Karyawan Mulia Group sekaligus sekretaris pribadi (sespri) Djoko Tjandra, Nurmawan Fransisca mengungkapkan dirinya pernah diberi mandat untuk memberikan uang kepada Anita Dewi Kolopaking sebanyak empat kali.

Dia mengungkapkan, pemberian uang ke Anita sama halnya dengan sistem pemberian uang kepada Tommy Sumardi yang sudah disampaikan dalam kesaksian saat sidang. Fransisca memberikan uang kepada keduanya melalui sosok Nurdin pada sekitar Mei dan Juni 2020

"Sekitar bulan Mei dan Juni 2020, tanggalnya saya lupa," kata Fransisca saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, Senin (30/11).

Fransisca merincikan bila pemberian uang uang yang diserahkan pada Anita berjumlah 50 ribu Dollar AS. Kedua, sebesar 33 ribu Dollar AS dan berikutnya sebesar Rp378 juta dan Rp117 juta.

"Pertama (pemberian uang) 50 ribu USD, 33 ribu USD, lalu ada rupiah Rp378 juta, terakhir Rp117.800 juta. Sama seperti biasa, saya kasih ke Nurdin," jelasnya.

Dia tak mengetahui tujuan pemberian uang dari Djoko Tjandra kepada Anita Kolopaking. Sebelum itu, Djoko Tjandra mencuat ke publik setelah diketahui upaya hukum yang dilakukan Djoko Tjandra bersama Anita Kolopaking selaku pengacara.

"Tidak, saya juga tidak tahu beliau siapa. Tapi baru tahu pas kasus ini terbuka kalau beliau lawyer bapak," papar Fransisca.

Baca Selanjutnya: Uang Buat Tommy Sumardi...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami