Siap Sambut New Normal di Banten, 885 Personel Gabungan Dikerahkan

Siap Sambut New Normal di Banten, 885 Personel Gabungan Dikerahkan
PERISTIWA | 30 Mei 2020 02:03 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Polda Banten siap jika konsep The New Normal di tengah pandemi Covid-19 resmi diterapkan. Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar, ikut memantau kesiapan titik-titik area publik sehingga saat konsep diterapkan masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Ya, menyikapi hal tersebut, saya ingin melihat secara langsung persiapan penerapan New Normal di 120 titik area ruang publik yang ada di Tangerang," kata Fiandar dalam siaran pers yang diterima, Jumat (29/5).

Polda Banten bersama personel TNI, katanya, siap menjalankan instruksi pemerintah. Untuk itu, sebanyak 885 personel gabungan termasuk Satpol PP juga akan dikerahkan.

"Ada sekitar 885 personel TNI-Polri dan Satpol PP yang diturunkan untuk melakukan pengamanan penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang. Mereka yang akan memberikan imbauan baik kepada pengunjung ataupun pelaku usaha untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan yang ada," tegasnya.

"Dalam penerapan protokol kesehatannya, dan saya berharap semua pelaku usaha atau penyelenggara keramaian dapat berlaku sama seperti ini, menerapkan protokol kesehatan yang ada agar mengurangi risiko penularan Covid-19 dan kegiatan perekonomian tetap berjalan," sambungnya. (mdk/lia)

Baca juga:
Ridwan Kamil Putuskan 15 Kabupaten/Kota di Jawa Barat Melaksanakan The New Normal
Ini Skema New Normal di Jabar, Aktivitas Ekonomi Dibuka Bertahap
Selain Sekolah, Pemkot Solo Juga cek Kesiapan New Normal di Mal
Implementasi Kenormalan Baru Dinilai Terburu-buru
Menuju New Normal, Gubernur Edy Rahmayadi Belum Izinkan Siswa ke Sekolah
Asa Indonesia Jelang New Normal

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5