Sibuk, alasan Amien Rais mangkir panggilan polisi terkait kasus hoaks Ratna

PERISTIWA | 8 Oktober 2018 17:06 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mangkir dari panggilan penyidik Polda Metro Jaya pada Jumat (5/10) lalu sebagai saksi atas kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. Polisi menjadwalkan pemanggilan Amien pada Rabu (10/10) mendatang.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno mengatakan Amien Rais tak memenuhi panggilan polisi pada Jumat lalu karena sibuk. Ia mengatakan Amien adalah warga negara yang patuh hukum dan dipastikan akan hadir pada pemanggilan berikutnya.

"Memang pada saat itu ada jadwal dari Pak Amien yang memang sangat padat dan memang tidak bisa ditinggalkan. Dan memang boleh dikatakan pemanggilan itu relatif agak mendadak. Sehingga pada saat itu sudah disampaikan bahwa Pak Amien akan segera memenuhi panggilan tapi tidak bisa dipenuhi sesuai dengan jadwal pada hari Jumat tersebut," jelasnya di Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

"Panggilan berikutnya panggilan yang rencananya hari Rabu akan dipenuhi oleh Pak Amien," lanjut Eddy.

Tim hukum dan advokasi dari Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo-Sandi berkumpul atas undangan Amien Rais. Mereka dikumpulkan untuk memberikan masukan juga pendampingan kepada Amien ketika nanti memenuhi panggilan kepolisian.

"Pak Amien sebagai seorang warga negara yang patuh pada hukum dia akan memenuhi panggilan tersebut insyaallah. Dan ada baiknya memang tim dari Badan Pemenangan Nasional memberikan masukan dan beberapa arahan kepada beliau agar beliau betul-betul memahami kira-kira apa yang perlu dipersiapkan dalam rangka menghadapi panggilan tersebut," jelasnya. (mdk/bal)

Baca juga:
Prabowo, Sandiaga, Fadli Zon hingga Ratna Sarumpaet dilaporkan ke Polda Jabar
Polri minta tak ada pengerahan massa saat Amien Rais diperiksa atas hoaks Ratna
Takut dipolitisasi, Sandiaga ogah jenguk Ratna Sarumpaet
PAN pastikan Amien Rais penuhi panggilan polisi terkait hoaks Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet tak gentar hadapi pelaporan Gerindra

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.