Sidak ke Tangerang, Ketua DPR Nilai Jadwal Distribusi Bansos Wajib Diperbaiki

Sidak ke Tangerang, Ketua DPR Nilai Jadwal Distribusi Bansos Wajib Diperbaiki
PERISTIWA | 24 Juni 2020 13:33 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Desa Jayanti, Cikande, Tangerang. Desa ini merupakan salah satu tempat penerima bantuan sosial dari pemerintah karena warganya terdampak Covid-19.

"Saya ke sini dalam rangka pengawasan dari DPR RI atas bantuan sosial non tunai diberikan pemerintah selama 3 bulan ini, bagaimana mekanismenya dan siapa saja yang menerima, apakah penerima itu betul merasakan manfaatnya? pergunakan untuk apa?," kata Puan dalam siaran pers diterima, Rabu (24/6).

Sidak ini dilakukan Puan pada Selasa (23/6) dengan didampingi Menko PMK Muhajir Effendi dan Menteri Sosial Juliari P. Batubara. Menurut data dimiliki, ada 1.178 orang penerima bantuan sosial langsung tunai (per KK) sebesar Rp600 ribu.

"Karena memang ini adalah anggaran untuk mengatasi pemulihan dalam proses pandemi covid sampai nanti bulan Desember. Tiga bulan sudah berjalan, tiga bulan selanjutnya tentu nanti kita evaluasi juga terkait dengan program program bantuan pemerintah ini,” tegas dia.

Baca Selanjutnya: Dalam sidaknya Puan menemukan hal...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami