Sidang Lanjutan, Tiga Muncikari Vanessa Angel Hadapi Tuntutan Jaksa

PERISTIWA | 27 Mei 2019 14:24 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Agenda sidang lanjutan tiga muncikari artis Vanessa Angel hari ini rencananya menghadapi tuntutan jaksa penuntut umum. Ketiga muncikari ini dijerat karena kasus prostitusi online.

Rencana pembacaan tuntutan terhadap 3 orang muncikari prostitusi online ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Richard Marpaung. Ia menyatakan, jaksa penuntut umum sudah menyiapkan tuntutan untuk semua terdakwa muncikari.

"Agendanya untuk 3 terdakwa muncikari tuntutan. Sedangkan untuk Vanessa, masih ada ahli yang diajukan olehnya," ujarnya, Senin (27/5).

Sementara itu, kuasa hukum muncikari Tentri Novanta, Yavet Kurniawan dan kuasa hukum muncikari Nindy, Gaus Hadiman, membenarkan jika sidang kali ini beragendakan tuntutan. "Iya tuntutan," ujar mereka.

Namun, hal berbeda disampaikan oleh kuasa hukum Endang Suhartini alias Siska, Putu Dana mengatakan jika kliennya masih belum diperiksa sebagai terdakwa. Namun, ia mengaku tidak tahu jika setelah pemeriksaan terdakwa nantinya akan dilangsungkan dengan agenda tuntutan. "Klien kita belum diperiksa. Tapi ya nggak tahu lagi ya kalau nanti langsung tuntutan," tegasnya.

Sebelumnya, tiga muncikari kasus prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel ditangkap Polda Jatim dari tempat yang berbeda. Ketiganya adalah, Intan Permatasari Winindya Chasanovri alias Nindy, Endang Suhartini alias Siska, Tentri Novanta.

Ketiganya dijerat dengan Pasal 45 ayat 1 jo Pasal 27 ayat 1 UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Baca juga:
Artis Feby Febiola jadi Saksi Meringankan Vanessa Angel
Vanessa Angel Tulis Surat untuk Nicky Tirta, Isi nya Menyedihkan
Ini Pendapat Ahli ITE usai Ditunjukkan Foto Syur Vanessa Angel
Vanessa Angel: Hati Saya Semakin Hari Semakin Kecil
Bukan Rian Subroto, Ini Orang yang Pesan Hotel untuk Vanessa Angel
Sosok Rian Makin Kabur Saat Rekaman CCTV Vanessa Digerebek Terhapus

(mdk/rhm)