Sidang Sengketa Pemilu di MK Dilanjutkan Besok, KPU, TKN dan Bawaslu Bacakan Jawaban

PERISTIWA | 17 Juni 2019 19:48 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Mahkamah Konstitusi (MK) akan kembali menggelar sidang lanjutan perselisihan hasil pemilihan presiden 2019, besok Selasa 18 Juni 2019. Kabag Humas MK Fajar Laksono mengatakan, sidang akan dimulai pukul 09.00 WIB, dengan agenda mendengarkan jawaban.

"Besok pemeriksaan persidangan namanya. Mulai jam 9 mendengarkan jawaban termohon, pihak terkait, dan keterangan Bawaslu. Agendanya itu," kata Fajar di Gedung MK, Jakarta, Senin (17/6).

Menurut Fajar, para pihak nantinya akan memberikan jawaban dari permohonan pemohon yang dilayangkan Tim Hukum Prabowo-Sandiaga yang sudah didengarkan pada sidang pendahuluan.

Sesuai rapat musyawarah hakim, jawaban diberikan pihak terkait atas pemohon adalah keseluruhan dari dua berkas gugatan yang diserahkan tim hukum Prabowo-Sandi ke MK.

"Majelis hakim kan sudah beri statement silakan ditanggapi semua, nanti majelis hakim yang memberikan penilaian hukum," ujar Fajar.

Urutan sidang sendiri, lanjut Fajar, kurang lebih sama dengan sidang pendahuluan. "Rules sidang sama persis. Hanya beda agendanya. Besok mendengarkan respons permohonan pemohon. Termohon, terkait, bawaslu akan menyampaikan," pungkasnya.

Reporter: M Radityo

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Wiranto Tegaskan Jika Ada Gerakan di MK Bukan Pendukung Jokowi atau Prabowo
Fadli Zon Keluhkan Singkatnya Masa Persidangan Sengketa Pemilu di MK
Tim Hukum Jokowi Berikan Jawaban Permohonan Perbaikan Sengketa Pilpres ke MK
Jabatan Jadi Sengketa di MK, Ma'ruf Amin Tetap Rapat dengan Dewan Pengawas Syariah
TKN Serahkan Jawaban Gugatan Prabowo-Sandi ke MK, Tambah 31 Bukti

(mdk/bal)