Sidang vonis Cebongan, massa demo tuntut Serda Ucok cs bebas

Sidang vonis Cebongan, massa demo tuntut Serda Ucok cs bebas
Sidang kasus Lapas Cebongan. ©2013 Merdeka.com/parwito
PERISTIWA | 5 September 2013 11:04 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Sidang vonis kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cebongan, Sleman, digelar di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Sidang dipadati ratusan pengunjung hingga meluber ke halaman.

Jalannya sidang ini diwarnai aksi dari sejumlah organisasi masyarakat seperti FKPPI, Pemuda Panca Marga, Pemuda Pancasila dan sejumlah ormas lainnya untuk memberikan dukungan kepada para terdakwa.

Dilansir dari Antara, massa demo juga melakukan orasi, mendesak hakim agar membebaskan seluruh terdakwa.

Sidang digelar hari ini yakni untuk berkas satu dengan terdakwa eksekutor Serda Ucok Tigor Simbolon, Serda Sugeng Sumaryanto dan Koptu Kodik.

Sidang berkas satu ini dipimpin Majelis Hakim, dengan Ketua Letkol Chk Joko Sasmito di ruang utama Pengadilan Militer.

Sedangkan sidang berkas dua berlangsung di ruang sidang dua dengan menghadirkan lima terdakwa Sertu Tri Juwanto, Sertu Anjar Rahmanto, Sertu Martinus Roberto Paulus Banani, Sertu Suprapto dan Sertu Herman Siswoyo.

Sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim Letkol Chk (K) Farida Faisal SH MH dan hakim anggota Mayor Laut (Kh) Hari Aji Sugianto SH serta Mayor Sus M.Idris SH.

Ratusan pengunjung yang tidak dapat masuk ke ruang sidang, mengikuti jalannya persidangan dengan melihat tv monitor yang disediakan di luar ruangan. (mdk/cob)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami