Simpan di Pakaian Dalam, Wanita Ini Coba Selundupkan HP ke Rutan Depok

PERISTIWA » MALANG | 20 Januari 2019 23:32 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Seorang pengunjung wanita yang hendak membesuk kerabatnya di dalam rumah tahanan (rutan) Kelas IIB Depok terpaksa berurusan dengan petugas. Wanita itu mencoba menyelundupkan ponsel di pakaian dalamnya.

Padahal sesuai ketentuan, seluruh pengunjung dilarang membawa ponsel ke dalam rutan. Wanita tersebut bernama Erna.

Kepala Rutan Kelas II B Depok, Bawono Ika mengatakan, temuan itu didapat petugas ketika memeriksa seorang wanita yang hendak melakukan kunjungan pada seorang napi. Wanita tersebut sebelumnya sudah menyimpan terlebih dulu ponselnya dalam pakaian dalamnya.

"Jadi ketika petugas wanita melakukan pemeriksaan, ditemukanlah satu buah HP yang diselipkan oleh salah satu pengunjung di dalam celana dalam," katanya, Minggu (20/1).

Diduga ponsel itu hendak diberikan pada warga binaan yang hendak dijenguknya. Diduga ponsel akan digunakan oleh warga binaan untuk berkomunikasi dengan pihak luar dan tindakan melanggar hukum. Petugas pun akhirnya memeriksa wanita itu dan menyita ponsel.

"Pelaku dan warga binaan atas nama Ade Laken, narapidana kasus pencurian itu saat ini sedang kami periksa. Barang bukti juga telah kami amankan untuk proses lebih lanjut," ungkapnya.

Penindakan yang dilakukan oleh petugas adalah upaya untuk mencegah hal-hal negatif yang mengarah pada perbuatan pidana. Misalnya, pengendalian narkoba.

Pihaknya pun terus melakukan pengamanan pada seluruh pengunjung yang masuk dengan melibatkan unsur TNI maupun Polri. Selanjutnya, untuk pelaku akan dikenakan sanksi tegas berupa pembatasan waktu besuk selama beberapa bulan.

"Ini adalah salah satu wujud nyata kami dalam memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat," katanya.

Baca juga:
Perangi Penyelundupan, Kemenkeu Bentuk Tim Keamanan Pesisir Timur Sumatera dan Batam
Ratusan Ribu Rokok Tanpa Pita Cukai Disita di Malang
Polda Banten Temukan Truk Fuso Angkut 25 Ton Gula Rafinasi Selundupan
Polisi Tangkap Dua Pelaku Penggelapan Migas di Bali
Pelabuhan Gelap Pesisir Timur Sumatera Jadi Pintu Masuk Penyelundupan Barang Ilegal
Ilegal, 2.146 Kepiting Bertelur asal Papua Disita BKIPM Bandara Soekarno Hatta

(mdk/eko)