Hot Issue

Simpang Siur Keberadaan Honggo Wendratno

Simpang Siur Keberadaan Honggo Wendratno
Direktur Utama TPPI Honggo Wendratno masuk DPO. ©2018 Merdeka.com
PERISTIWA | 26 Februari 2020 14:37 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - Penyidik Bareskrim Polri hingga kini masih memburu tersangka korupsi Honggo Wendratno. Polri menetapkan Honggo menjadi buronan sejak akhir Januari 2018 lalu.

Bahkan Status Daftar Pencarian Orang (DPO) itu dikeluarkan Polri hingga 193 negara. Honggo menjadi buronan setelah mantan Direktur Utama TPPI itu kerap mangkir saat dimintai keterangan terkait kasus korupsi penjualan kondensat yang melibatkan PT TPPI dan SKK Migas.

Honggo ditetapkan sebagai tersangka pada Mei 2015 silam. Selain Honggo, polisi juga menetapkan Raden Priyono dan Djoko Harsono sebagai tersangka dalam perkara ini. Saat itu, Polri berdalih belum menahan Honggo karena sedang menjalani perawatan kesehatan pascaoperasi jantung di Singapura. Namun sejak itu jejak tersangka hilang.

Selain menetapkan buronan, Bareskrim Polri juga telah melakukan penggeledahan di empat rumah milik Honggo, pada Rabu (24/1). Empat rumah tersebut beralamat di Jalan Martimbang I ada 1 rumah, Jalan Martimbang II ada 2 rumah dan Jalan Martimbang III ada 1 rumah.

Penggeledahan yang dilakukan 25 anggota kepolisian itu untuk membawa paksa Honggo yang selalu mangkir dalam panggilan polisi menjadi tersangka. Sayangnya, penggeledahan tersebut tak membuahkan hasil lantaran tak menemukan Honggo.

Baca Selanjutnya: Keberadaan Honggo di Singapura...

Halaman

(mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami