Sisi Lain Mayjen Dudung, Pangdam Jaya Perintahkan Anak Buah Copot Baliho Rizieq

Sisi Lain Mayjen Dudung, Pangdam Jaya Perintahkan Anak Buah Copot Baliho Rizieq
PERISTIWA | 20 November 2020 13:34 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen Dudung Abdurachman secara tegas mengaku memerintahkan anak buahnya untuk menurunkan spanduk pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab yang terpasang di baliho. Hal itu menjawab sebuah video viral di media sosial yang menunjukan adanya kelompok berbaju loreng menurunkan baliho Rizieq dengan kondisi gelap.

"Ada berbaju loreng menurunkan baliho habib rizieq itu perintah saya," tegas Pangdam saat apel pasukan di Monas, Jakarta, Jumat (20/11).

Namun, siapa sangka di balik sikap tegas Mayjen Dudung, ada rindu mendalam kepada ibundanya. Memori Dudung langsung teringat ibunda saat disuguhkan makanan tradisional klepon.

Hal itu terjadi tepat di hari ulang tahunnya ke-55 tahun, Kamis (19/11) kemarin. Ia disuguhkan sajian sepiring kue pandan dihiasi klepon dilengkapi dengan teh hangat.

"Euumm, enak tapi lebih enak buatan ibu. Kalau klepon buatan ibu, lebih besar dan lebih kenyal," ujar Dudung usai mencicipi kue klepon yang membawa memori tentang ibunya di ruang kerjanya.

Sembari melanjutkan menyantap kue ulang tahunnya Dudung pun bercerita tentang kenangannya bersama Ibunda tercinta di masa-masa sulitnya, terutama usai kehilangan sosok ayah.

Bagi Dudung, ibu merupakan sosok pahlawan yang sangat berjasa dalam kehidupannya karena sejak Dudung remaja ia melihat ibunya menjadi tulang punggung utama menafkahi delapan orang anak-anaknya.

Baca Selanjutnya: Jadi Loper Koran saat SMA...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami