Siswa Belajar di Lantai, Lebak Masih Kekurangan 591 Ruang Kelas

PERISTIWA » MALANG | 31 Oktober 2019 11:39 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi mengakui kondisi kekurangan ruang kelas bukan hanya dialami SDN 2 Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar. Namun terjadi juga di banyak Sekolah Dasar di Lebak.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Dinas Pendidikan Lebak, total kekurangan ruang kelas sekolah se Kabupaten Lebak sebanyak 591. Dari sebanyak 5.577 ruangan jumlah ideal kebutuhan, baru 4.986 ruang kelas yang tersedia.

Pemerintah Kabupaten Lebak membutuhkan anggaran sebesar 100 miliar untuk pembangunan sebanyak 591 ruang kelas baru.

"Ya bukan hanya itu (kekurangan lokal) itu hanya satu salah satu sekolah dan memang masih banyak sekolah yang kekurangan," kata Wawan saat dikonfirmasi, Kamis (31/10).

Namun, Wawan mengatakan, rencana pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk SDN 2 Pasir Kupa akan dilakukan tahun depan. Pihaknya saat ini sedang melakukan pembangunan ruang kelas baru untuk sekolah lain yang masuk kategori rusak berat.

"Kita kan bertahap di sana kan lahannya tidak ada bukan tidak ini (dibangun) ya kan memang rencana tahun depan karena baru selesai sekolah yang deketnya dulu," katanya.

Baca juga:
Miris, Siswa SDN di Lebak Belajar di Lantai Beralas Karpet Tanpa Meja & Kursi
Atap Sekolah Ambruk, Siswa TK Pegayon Bekasi Belajar di Teras
Dua Ruang Kelas di Garut Roboh
Murid Madrasah Numpang Belajar di Majelis Taklim
Sekolah Hampir Ambruk, Siswa Madrasah di Bogor Belajar di Rumah Warga
Ruang Kelas Ambruk, Siswa SDN Malangsari Karawang Numpang di Halaman Rumah Warga

(mdk/noe)