Smartphone Diperiksa, Remaja di Tanjung Balai Ketahuan Disodomi Buruh Bangunan

Smartphone Diperiksa, Remaja di Tanjung Balai Ketahuan Disodomi Buruh Bangunan
PERISTIWA | 30 Oktober 2019 14:04 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Seorang buruh bangunan di Tanjung Balai, Sumatera Utara diringkus polisi. Dia dijebloskan ke penjara setelah aksinya menyodomi anak di bawah umur diketahui keluarga yang memeriksa smartphone korban.

Berdasarkan informasi dihimpun, tersangka yang ditangkap yakni AS alias Agus (25), warga Kelurahan Pahang, Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai. Sementara korbannya remaja putus sekolah berusia 16 tahun.

Kasus cabul ini terbongkar setelah ibu kandung korban curiga melihat isi smartphone putranya pada 28 Oktober 2019. Dia mendapati sejumlah materi porno terkait aktivitas homoseksual.

Sang anak langsung diinterogasi. Remaja itu akhirnya mengaku telah dicabuli AS. Keluarga korban langsung melapor ke Polres Tanjung Balai. "Kita kemudian membentuk tim dan melakukan penyelidikan," kata Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira, Selasa (30/10).

Polisi dengan mudah meringkus AS di kediamannya. Pria ini pun langsung mengaku telah 3 kali menyodomi korban. Dia juga mengaku sebagai penyuka sesama jenis.

"Perbuatan itu dilakukan di kamar rumah pelaku pada bulan September. Terakhir dilakukannya pada Minggu, 15 September 2019 sekitar pukul 00.10 WIB," beber Putu.

Dalam aksinya, pelaku membujuk korban dengan iming-iming hadiah berupa cincin dan kalung. Sebelumnya, mereka berkomunikasi melalui media sosial.

"Tersangka lalu membujuk korban untuk mau bertemu dan melakukan hubungan tersebut dengan diimingi hadiah," jelas Putu.

AS masih ditahan dan diproses di Mapolres Tanjung Balai. Dia dikenakan Pasal 82 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak atau Pasal 292 KUHPidana. (mdk/ray)

Baca juga:
Pengajar Pondok Pesantren Sodomi Tiga Santri di Karawang
19 Anak Laki-laki jadi Korban Pencabulan Tukang Rombeng di Tulungagung
Pamit Pergi Ibadah, Bocah 11 Tahun Disodomi lalu Dibunuh di Bogor
Selain Mencabuli, Pembina Pramuka di Surabaya Juga Suruh Siswa Masturbasi
ABG Sodomi Anak di Bawah Umur

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami