Soal eksekusi mati, Jaksa Agung akan temui Aman Abdurrahman

PERISTIWA | 7 Juli 2018 16:02 Reporter : Merdeka.com

Merdeka.com - Jaksa Agung HM Prasetyo dalam waktu dekat akan menemui terpidana mati kasus bom Thamrin, Aman Abdurrahman. Pertemuan itu nantinya untuk mendengar langsung pernyataan Aman Abdurrahman.

"Iya akan kita temui. Ya tentunya bukan saya sendiri nanti. Ada perwakilan jaksa. Ya kita belum mendengar langsung. Kita temui dulu," kata Prasetyo usai menghadiri sunatan massal jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 di kantornya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7).

Prasetyo menegaskan, eksekusi mati tidak bisa digelar hanya lantaran ucapan saat terpidana itu divonis. Prasetyo menuturkan, Aman harus menyampaikan langsung dan membuat pernyataan tertulis terkait permintaan eksekusi.

"Ya selama ini itu kan muncul dari sana-sini di pemberitaan dari luar-luar saja kan. Pernyataan dia kita lihat dulu seperti apa. Betul tidak, ya kita minta pernyataan resmi," ujar Prasetyo.

Reporter: Moch Harunsyah

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.