Soal Humor '3 Polisi Baik', Putri Gus Dur Bilang Mestinya Ketawa Bareng Saja

Soal Humor '3 Polisi Baik', Putri Gus Dur Bilang Mestinya Ketawa Bareng Saja
yenny wahid. ©kapanlagi.com
PERISTIWA | 18 Juni 2020 14:11 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Warga Kepulauan Sula, Maluku Utara, atas nama Ismail Ahmad dipanggil pihak kepolisian lantaran mengunggah ucapan Presiden Keempat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di akun media sosial Facebook.

Mengetahui hal tersebut, putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau akrab disapa Yenny Wahid mengatakan, jangan terlalu sensitif terhadap humor tersebut.

"Jangan over sensitif terhadap ekspresi masyarakat. Yang namanya humor, yang namanya joke, lelucon, itu kan sudah bagian dari masyarakat kita," katanya kepada Liputan6.com, Kamis (18/6).

Dia mengungkapkan, pernah mendengar ada mantan Kapolri dalam pidato sambutannya menyinggung humor Gus Dur itu.

"Mengutip humor Gus Dur dengan ringan dan tanpa beban sebagai sebuah auto kritik. Menurut saya sikap itu malah justru sangat bijaksana, sikap yang gentlemen, dan membuat orang menjadi respek, kalau kita mampu menyikapi kritik dengan baik," jelasnya.

"Kritik apapun terima saja dengan lapang dada, apalagi humor ketawa saja bareng. Jika ada yang diperbaiki, perbaiki," lanjut Yenny.

Menurutnya, rakyat mendambakan aparat keamanan yang professional, dan bisa memberikan rasa aman. Bukan yang mengintimidasi warganya.

"Kita terus mendukung Polisi terus melakukan pembenahan diri ke depannya kita mendambakan polisi yang terus melakukan pembenahan diri dan bersikap makin profesional, dan menjadi pengayom masyarakat sesungguhnya," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Baca juga:
Polisi Baiknya Minta Maaf Karena Telah Panggil Pengunggah Candaan Gus Dur
Wakil Ketua MPR Sesalkan Polisi Panggil Pengunggah Humor Gus Dur
Kata Jaringan Gusdurian Soal Pria Dipanggil Polisi Karena Unggah Guyonan Gus Dur
Polisi Panggil Pria yang Unggah Guyonan Gus Dur soal Polisi Jujur
30 Kata Bijak Gus Dur Tentang Toleransi, Penuh Makna dan Inspiratif

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami