Soal Perpanjangan PNS Kerja Dari Rumah, Ini Kata Menpan RB

Soal Perpanjangan PNS Kerja Dari Rumah, Ini Kata Menpan RB
PERISTIWA | 29 Maret 2020 21:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapat mandat untuk kerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Langkah ini demi mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Adapun masa WFH ini akan berakhir 31 Maret 2020 mendatang atau hari Selasa esok. Lantas apakah diperpanjang?

"Senin besok akan konferensi pers dengan Kepala BKN," kata Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB), Tjahjo Kumolo, Minggu (29/3).

Menurut dia, semua itu akan disampaikan bersama Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana. Meski demikian, politisi senior PDIP itu tak menerangkan lebih jauh apakah diperpanjang atau tidak.

Sebelumnya, Tjahjo sempat menyatakan, pemerintah memutuskan untuk mengeluarkan kebijakan ASN bekerja dari rumah. Dalam ketentuannya, PNS bisa bekerja dari rumah hingga Selasa, 31 Maret 2020.

"Pelaksanaan tugas kedinasan di tempat tinggal sebagaimana dimaksud, dilakukan sampai dengan tanggal 31 Maret 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan," ucap Tjahjo dalam konferensi pers, Senin (16/3).

Kendati demikian, Tjahjo menegaskan, selama pelaksanaan tugas di rumah, pejabat pembina kepegawaian juga harus memastikan bahwa terdapat minimal dua level pejabat struktural tertinggi untuk tetap melaksanakan tugasnya di kantor.

Reporter: Putu Merta (Liputan6.com) (mdk/did)

Baca juga:
Pemerintah Perpanjang Masa Kerja dari Rumah PNS Hingga 21 April 2020
Pemkot Medan Mulai Berlakukan Kerja dari Rumah
Pemkab Purbalingga Terapkan ASN Kerja di Rumah Mulai Senin Besok
Solo KLB Corona, ASN Mulai Kerja dari Rumah
Lima Tips Google untuk Tetap Terhubung saat Bekerja dari Rumah
Corona Bukan Halangan, Tetap Kerja meski di Rumah

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami