Soal reklamasi, Amien sindir menteri Jokowi yang pasang tampang angker

PERISTIWA | 11 Februari 2018 19:05 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan penghentian sementara proyek reklamasi di Teluk Jakarta merupakan isu paling hangat di Indonesia. Dia pun memuji sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tetap kukuh dan tenang menolak kelanjutan proyek itu.

"Kita memberikan apresiasi kepada bapak gubernur karena itu isu yang paling menonjol di negeri itu adalah reklamasi Jakarta dilanjut atau ditutup. Nah beliau (Anies) dengan senyum dengan tenang," kata Amien di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/2).

Terkait itu, mantan ketua MPR ini lantas menyinggung salah satu menteri di kabinet kerja Joko Widodo yang tak setuju dengan sikap Anies dan ingin mengetahui seberapa jauh langkah Anies untuk menghentikan reklamasi.

Namun, dirinya tak membeberkan rinci siapa pembantu presiden yang dimaksud. Bagi Amien, sikap Anies tetap konsisten tak melanjutkan proyek tersebut.

"Itu menteri yang kadang kadang pasang wajah angker di tv saya lupa namanya, yang akan meneruskan, kemarin mengatakan kita tunggu 'sampai kemana dia gubernur baru, sampai kemana dia' jawabannya (Anies) sampai sangat jauh sekali yaitu ditutup reklamasi itu, bahkan yang lain-lain yang batil dan jahat," pungkasnya.

Semasa kampanye, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, tegas menolak proyek pulau buatan atau reklamasi di teluk utara Jakarta. Alasannya, megaproyek bernilai fantastis itu lebih menguntungkan kalangan tertentu bukan rakyat.

n.

(mdk/ian)