Sopir Diduga Mabuk, Avanza Terjun ke Sungai Mahakam

Sopir Diduga Mabuk, Avanza Terjun ke Sungai Mahakam
PERISTIWA | 9 Agustus 2020 13:42 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Mobil Avanza bernomor polisi KT 1256 ZC, pagi ini dievakuasi dari Sungai Mahakam, sekitar pelabuhan Samarinda. Sempat dilaporkan 3 orang terjebak di dalamnya, namun dipastikan informasi itu tidak benar. Diduga sopir mobil sedang kondisi mabuk.

Keterangan saksi mata, peristiwa itu terjadi sekira pukul 05.30 Wita, Minggu (9/8). Saksi mata menerangkan, mobil melompat dan akhirnya tercebur di sungai, saat melewati sisi pinggir dermaga di Pelabuhan Samarinda.

"Info awal, ada 4 orang di dalam mobil. Jadi, sopir berhasil keluar selamatkan diri. Diduga, ada 3 orang lainnya terjebak dalam mobil," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta, dalam penjelasan Minggu (9/8).

Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, bergerak ke lokasi, bersama unsur SAR lainnya seperti Polsek Kawasan Pelabuhan, SAR Brimob Polda Kaltim, hingga relawan kebencanaan.

Personel SAR pun sempat melakukan penyelaman, dengan kedalaman hingga 10 meter. Keberadaan mobil itu akhirnya diketahui, dan dievakuasi menggunakan alat berat crane sekitar pukul 10.10 WITA.

"Tapi saat diangkat, mobil dalam kondisi kosong," kata Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Octavianto, dalam penjelasan terpisah.

Sopir Avanza, Josua (22), sekaligus saksi korban dimintai keterangan kembali kepolisian, lantaran sempat melapor ada 3 temannya di dalam mobil Avanza itu. "Saksi korban ini diduga dalam kondisi mabuk," ujar Octavianto.

Namun demikian, lanjut Octavianto, dipastikan laporan saksi korban tidak benar, dan tidak ada penumpang lain dalam Avanza. "Laporan awal dari saksi korban tidak benar. Jadi, saksi korban tidak sadar diri, atau sedang mabuk, dan memberikan laporan kurang tepat kepada unsur SAR gabungan," terang Octavianto.

"Operasi SAR ditutup. Untuk selanjutnya, persoalan ini sedang dalam penanganan kepolisian," demikian Octavianto. (mdk/bal)

Baca juga:
Sopir Diduga Mabuk, Avanza Terjun ke Sungai Mahakam
Truk Tangki Pengangkut Pertalite dan Pikap Terbakar di Medan, 1 Orang Terluka
Pengemudi Diduga Mabuk, Mobil Tabrak Rombongan Ambulans Jenazah Covid-19
Ditetapkan Tersangka, Mahasiswi Penabrak 3 Orang di Jaktim Tak Ditahan
Kondisi Mahasiswi Tabrak 3 Orang di Jaktim Masih Ling Lung
7 Fakta Polisi Tewas Ditabrak Si Pelor Pengemudi Ugal-ugalan, Ini Penyebabnya
Mahasiswi Bawa Mobil Tabrak 3 Orang di Jaktim, 2 Meninggal dan 1 Luka Parah

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami