Sopir diduga mengantuk, minibus masuk sungai, dua penumpang tewas

Sopir diduga mengantuk, minibus masuk sungai, dua penumpang tewas
PERISTIWA | 6 Januari 2017 13:48 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Dua dari sembilan penumpang mobil minibus meninggal akibat kecelakaan tunggal di ruas Jalan Lintas Sumatera Padang-Bengkulu tepatnya di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (6/1).

Kepala Kepolisian Sektor Koto XI Tarusan, Iptu Edi Yunasri mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi pukul 06.00 WIB dan mobil dengan nomor polisi BD 1507 AT itu tercebur ke sungai yang berada di sebelah bahu jalan.

"Dua orang meninggal dunia, empat orang dilarikan ke rumah sakit di Kota Padang, tiga orang dilarikan ke puskesmas kecamatan, sementara dua orang dan sopirnya diamankan di kantor polisi," tutur Edi.

Karena arus sungai yang deras mobil dari Bengkulu hendak ke Sibolga, Sumatera Utara itu berhasil dievakuasi sekira pukul 11.30 WIB dibantu oleh masyarakat sekitar.

"Anggota polisi di lapangan masih mendata nama-nama para korban," katanya.

Ia menduga kecelakaan yang menimpa mobil Daihatsu Xenia tersebut terjadi karena dua faktor di antaranya sopir mengantuk dan karena cuaca hujan sehingga jalan licin dan jarak pandang menjadi berkurang.

"Kasus ini selanjutnya akan kami serahkan ke Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Pesisir Selatan," imbuhnya lagi.

Mengingat hujan yang terjadi sejak beberapa hari terakhir ia mengajak pengendara berhati-hati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Khusus pengendara sepeda motor jika kedinginan karena hujan lebih baik berhenti sementara jika memaksakan untuk berkendara tentu cukup berisiko," kata dia, seperti diberitakan Antara. (mdk/gil)

Baca juga:

Wings Air tergelincir saat menuju apron di Bandara Rahadi Oesman

Dua truk adu banteng tabrak 2 motor, anggota Brimob tewas di tempat

Tangga apartemen di Bekasi runtuh, 1 korban belum bisa dievakuasi

2016, 67 orang meninggal di Solo sebab kecelakaan & didominasi motor

Kecelakaan saat tugas malam tahun baru, Kadishub DIY meninggal

Tangga apartemen di Bekasi runtuh, pekerja terjebak di basement

Bocah dua tahun disalahkan karena adiknya tewas terjepit boks bayi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami