Sopir Halusinasi Lihat Rombongan Orang, Pikap Terperosok ke Sungai Gajah Wong

PERISTIWA | 7 Desember 2019 01:01 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Mobil bak terbuka bernopol AB 8551 IS tercebur Sungai Gajah Wong, Kota Yogyakarta, Jumat (6/12). Mobil yang dikemudikan Sumanto (60) ini tercebur diduga karena sopir berhalusinasi melihat ada keramaian.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo menerangkan peristiwa terceburnya mobil bak terbuka itu terjadi sekitar pukul 01.45 WIB. Saat itu Sumanto yang sedang berada di sekitaran jembatan yang berada di sekitar Gembira Loka Zoo.

Saat itu, sambung Alaal sopir melihat ada rombongan. Kemudian dia menghentikan mobilnya sembari keluar untuk kencing.

"Di tengah jalan itu dia melihat di situ ada gerombolan masyarakat. Melihat hal tersebut Pak Sumanto minggirkan kendaraannya, sekaligus dia juga ingin kencing," ujar Alaal.

Alaal menerangkan usai kencing, sopir kembali ke mobil dan tak melihat ada kerumunan orang. Ternyata mobilnya mendadak mundur dan masuk ke sungai.

"Pak Sumanto enggak apa-apa karena di luar. Jadi kan dia parkir mobil, mau kencing dan lihat apa di situ ternyata gerombolannya (masyarakat) itu tidak ada yang tadi dia lihat, halusinasi beliaunya itu," papar Alaal.

Alaal menambahkan dari peristiwa itu tak ada korban jiwa. Alaal menyebut bahwa mobil pun dievakuasi menggunakan alat berat. (mdk/cob)

Baca juga:
Cerita Driver Ojek Online Terperosok ke Lumpur saat Susuri Jalan via Google Maps
Puluhan Nyawa Melayang dalam Kecelakaan Bus Maut di Chile
Kecelakaan di Tol Cipali Usai Antar Orangtua Umrah, 6 Korban Dikuburkan Satu Lubang
Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Tewas Saat Imami Salat Terperosok ke Sumur
Ingin ke Reuni 212, Mobil Sedan Seruduk Separator Busway
Mahasiswa UIN Tewas Kecelakaan Menjelang Wisuda

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.