Sore ini, Purnomo Terima Kunjungan Gibran-Teguh

Sore ini, Purnomo Terima Kunjungan Gibran-Teguh
PERISTIWA | 3 September 2020 11:24 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo mengaku siap menyambut dan menerima kunjungan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa. Sejak menerima rekomendasi dari DPP PDIP, pasangan Gibran-Teguh memang belum bisa bertemu bakal calon wali kota Solo yang gagal memperoleh rekomendasi tersebut.

"Ya kita terima. Wong namanya tamu ya kita persilakan kalau mau datang," ujar Purnomo, saat ditemui merdeka.com di Balai Kota Solo, Kamis (2/9).

Menurut pengusaha SPBU itu, dirinya telah diberitahu terkait kedatangan Gibran dan Teguh. Namun ia belum mengetahui keperluan apa yang mereka bawa. Apakah hanya sekedar silaturahmi ataukah terkait Pilkada Kota Solo.

"Iya sudah diberitahu. Nanti sore jam empat mereka mau datang," katanya.

Lebih lanjut Purnomo menyampaikan, dirinya belum mengetahui apakah nantinya akan memberikan dukungan kepada pasangan Gibran-Teguh atau bersikap netral, seperti yang pernah disampaikan.

"Belum tahu kalau itu, kita lihat saja nanti," kilahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan Gibran-Teguh gagal menemui Purnomo di kediaman Jalan Bhayangkara, Panularan, usai menerima rekomendasi dari DPP PDIP di Semarang, 17 Juli lalu.

Pada awalnya rombongan dari DPD PDIP Jateng akan langsung menuju ke kediaman pribadi Achmad Purnomo. Namun karena Purnomo tidak ada di rumah, maka rombongan langsung menuju rumah dinas wali kota Loji Gandrung.

"Sebenarnya hari kita mau ke pak Wakil Wali Kota, pak Purnomo, namun beliau ke Yogya. Sehingga besok pagi mas Gibran dan pak Teguh mau datang ke rumah pak Purnomo untuk mohon doa restu," ujar Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, Jumat (17/7). (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami