Sosok Rian Makin Kabur Saat Rekaman CCTV Vanessa Digerebek Terhapus

PERISTIWA | 16 Mei 2019 18:34 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Harapan untuk dapat melihat wajah Rian Subroto, pria penyewa Vanessa Angel, sirna sudah. Sebab, rekaman CCTV hotel yang diharapkan dapat menguak sosok Rian, ternyata sudah dihapus.

Terhapusnya rekaman CCTV hotel tempat kejadian perkara Vanessa ini, terungkap dari kesaksian pihak hotel. Pengacara Vanessa, Milano Lubis, mengatakan berdasarkan keterangan dua saksi pihak hotel, rekaman pada saat kejadian diakui sebenarnya ada.

Namun, karena rekaman tersebut tidak dijadikan bukti di pengadilan, maka secara otomatis rekaman tersebut akan dihapus secara berkala.

"CCTV itu memang tidak disita dan memang tidak ada upaya untuk meminta CCTV. Kalau mau diminta, harus izin ke polisi. Saya tadi juga nanya, CCTV itu berapa lama, baru kehapus 30 hari. Dan sudah terhapus," ujarnya, Kamis (16/5).

Ia menambahkan, selama ini pihaknya memang menduga jika polisi tidak memiliki niat untuk membuka sosok Rian. Sebab, jika polisi mau ada rekaman CCTV di ruang penyidikan yang dapat dijadikan barang bukti. Namun, hingga kini tampaknya hal itu tidak dilakukan oleh polisi.

"Itu di ruangnya Harisandi itu saya tahu ada CCTV nya, di ruang penyidikan juga ada CCTV. Kalau mereka mau kan bisa buat sket (sketsa) tapi kan tidak ada," tambahnya.

Sementara itu, Vanessa sendiri berharap kasus ini segera tuntas. Sebab, ia merasa mendapatkan cobaan yang cukup berat terkait dengan hal ini. "Ya kasus ini terlalu berat karena terlalu banyak rekayasa," tegasnya.

Sebelumnya, Vanessa berkali-kali selalu menyebut jika kasusnya penuh dengan rekayasa. "Yang jelas fakta hukum mulai berjalan, doain saja. Ya rekayasanya makin kelihatan, fakta persidangan ga bisa bohong, kita ikutin saja persidangannya," ungkapnya.

Baca juga:
Jaksa Sodorkan 3 Ahli di Sidang Kasus Prostitusi Vanessa Angel
Cerita Kesalnya Vanessa Angel pada Rian Subroto Hingga Sebut Genderuwo
Terungkap! Kerudung yang Dikenakan Vanessa Angel Saat Sidang Ternyata Pemberian Bibi
Vanessa Angel Sebut Sosok Rian Subroto Seperti Genderuwo
Dugaan Rekayasa Kasus Vanessa Angel, 7 Penyidik Polda Jatim Dilaporkan ke Mabes Polri
Tampil Beda di Sidang, Vanessa Angel Pakai Hijab Pemberian Teman Pria
Sedih, 5 Artis Indonesia ini Jalani Ramadan di Balik Jeruji Besi

(mdk/lia)