Sowan ke PBNU, Kapolri Sigit Sebut Sinergitas dengan Ulama Penting Jaga Kamtibmas

Sowan ke PBNU, Kapolri Sigit Sebut Sinergitas dengan Ulama Penting Jaga Kamtibmas
Jenderal Listyo Sigit Temui Ketua Umum PBNU. ©2021 Istimewa
PERISTIWA | 29 Januari 2021 12:14 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (28/1). Kesempatan itu digunakan untuk silaturahim, sekaligus sinergitas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Sebagai Kapolri secara formil maka penting bagi kami berkunjung ke salah satu ormas muslim paling besar, tentunya dalam rangka mensinergikan program-program yang akan kita laksanakan ke depan," tutur Kapolri Jenderal Sigit, Jumat (29/1).

Sigit yang disambut oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj mengatakan, sinergitas bersama ulama sangat penting dalam melaksanakan program pemeliharaan Kamtibmas. Sebab, Polri sendiri tidak mungkin dapat bekerja tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat.

"Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih, beliau memberikan support penuh kepada Polri untuk bersama-sama bisa melaksanakan seluruh program-program dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas kita," jelas dia.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj menambahkan, Sigit memang terkenal dekat dengan ulama. Khususnya selama menjabat sebagai Kapolda Banten.

"Saya tahu dia sangat hormat dengan ulama dan juga dekat dengan ulama saat menjabat sebagai Kapolda Banten. Bahkan bisa dikatakan, kalau Jenderal Sigit merupakan warga NU Cabang Nasrani," kata Said Aqil.

Said Aqil menyebut, sinergitas Polri dan PBNU dalam memelihara Kamtibmas akan terus dilakukan. Selain demi kemaslahatan umat beragama, juga demi memperkokoh persatuan negara.

"Kita akan bekerja sama demi merawat, mengawal, dan menjaga keutuhan kekuatan NKRI," jelas Said Aqil.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com (mdk/rnd)

Baca juga:
Saat FX Rudy Teringat Aksi Kapolri Sigit Garap Kasus Bom Gereja Kepunton di Surakarta
Jenderal Sigit Bertemu Ketum PBNU: Beliau Dukung Penuh Polri
Polri Mulai Susun Perubahan Struktur Program Tingkat Polsek, Tak Lagi Urus Kasus
Menag Sambut Baik Janji Kapolri Fasilitasi Lulusan Sekolah Islam Jadi Polisi
Menag Yakin Kapolri Sigit Bisa Wujudkan Toleransi di Tengah Masyarakat
Hilang Aturan Penindakan Tilang di Jalan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami