Spanduk Langgar Aturan di Medan Dicopot, Termasuk Milik HMI Kawal Kedatangan Rizieq

Spanduk Langgar Aturan di Medan Dicopot, Termasuk Milik HMI Kawal Kedatangan Rizieq
PERISTIWA | 24 November 2020 12:20 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan melakukan penertiban sejumlah spanduk yang dinilai melanggar aturan. Spanduk dukungan Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumut kepada pimpinan FPI Muhammad Rizieq Syihab termasuk yang diturunkan. Spanduk itu bergambar HRS dan bertuliskan 'HMI Siap Kawal Kedatangan Habib Rizieq di Sumut'.

Spanduk ini ditertibkan dari sejumlah titik ruas jalan protokol di Kota Medan, seperti di ruas jalan Abdullah Lubis, Jalan Sisingamangaraja, dan Simpang Jalan Juanda. Kepala Satpol PP Kota Medan, Sofyan, membenarkan adanya penertiban itu. Namun dia membantah mereka hanya fokus pada spanduk HMI atau yang terkait dengan HRS.

"Benar dan ini merupakan kegiatan rutin kita, Senin sore, 23 November 2020, sekitar Pukul 16.00 WIB," ungkap Sofyan, Selasa (24/11).

Menurut Sofyan, spanduk-spanduk itu, termasuk milik Badko HMI Sumut, ditertibkan karena menyalahi aturan. "Kegiatan penertiban reklame spanduk dan umbul-umbul di seputaran Kota Medan dan jumlah ditertibkan kemarin sebanyak 35 spanduk keseluruhannya," jelas Sofyan.

Sofyan menegaskan penertiban spanduk ini sudah berlangsung sejak Sabtu (21/11). Kegiatan rutin ini akan terus dilaksanakan. (mdk/gil)

Baca juga:
Masih Ada yang Didalami, Polisi Tunda Gelar Perkara Kerumunan Acara Rizieq Syihab
Polisi Analisis Keterangan Saksi Kasus Dugaan Pelanggaran Prokes Acara Rizieq Syihab
KSP: Presiden Tak Pernah Perintahkan TNI Copot Baliho Rizieq Syihab
Sejumlah Pemuda Tolak Kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Jatim, Ini Alasan di Baliknya
FPI Belum Terima Surat Pemanggilan Rizieq Syihab Terkait Acara di Megamendung

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami