Srikandi Ikut Aksi di Depan KPK

PERISTIWA | 14 September 2019 17:57 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Sejumlah masyarakat dari berbagai aliansi Organisasi Masyarakat (Ormas) masih melakukan aksi di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aksi yang dilakukan tersebut sudah berlangsung sejak siang hari.

Pantauan merdeka.com, mereka melakukan yang aksi tersebut sambil membawa sejumlah poster, spanduk dan ikatan kepala juga bendera merah-putih.

Sebelum melakukan pembakaran, mereka lebih dulu melemparkan sebuah kain berwarna merah ke arah gedung lembaga antirasuah. Bukan hanya pembakaran saja, mereka juga melakukan aksi teatrical.

Beberapa orang terlihat mewarnai tubuhnya dengan cat berwarna putih dengan menuliskan satu huruf di tubuh satu orang yang menjadi kalimat 'KPK BAYI'.

"Laillahailallah laillahailallah," teriak massa aksi sambil membakar spanduk dan satu poster yang bertuliskan Revisi UU KPK untuk Penguatan KPK!, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

Aksi tersebut juga dihiasi dengan adanya sejumlah Srikandi dan tokoh wayang. Para Srikandi ini menggunakan kostum berbagai warna sambil menggenggam bunga mawar.

Hingga kini, aksi yang dijaga dengan sejumlah personel polisi masih terus dilakukan di depan Gedung Merah Putih KPK. (mdk/fik)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.