Stadion Arcamanik Bandung Porak Poranda Diterjang Angin Kencang

PERISTIWA | 10 November 2019 00:03 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Stadion sepak bola di kompleks Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik rusak setelah diterjang angin kencang disertai hujan lebat yang mengguyur Kota Bandung, Sabtu (9/11).

Angin yang kencang sekitar pukul 14.50 WIB itu merusak sebagian besar atap di tribun timur stadion. Beberapa puing-puing atap itu terjatuh ke halaman depan tempat parkir stadion.

"Ini hujannya dari sekitar pukul 14.15 WIB, hujan anginnya kaya menimbulkan puting beliung kecil gitu, pas ambruknya sekitar jam 14.50 WIB," kata Petugas Keamanan, Yudi Tarantini (37) di halaman Stadion Arcamanik. Dikutip dari Antara.

Dia menduga atap tersebut menimpa sejumlah kendaraan roda dua yang tengah parkir. Sebab saat kejadian ada beberapa pelajar yang sedang berlatih marching band di pelataran stadion.

"Pas kejadian, enggak ada siapapun di stadion, paling cuma beberapa orang yang sedang latihan marching band," terang dia.

Dia menyebut telah berkoordinasi dengan polisi untuk melaporkan kejadian tersebut.

Menurutnya kerusakan hanya dialami oleh stadion sepak bola, sedangkan sarana olahraga lainnya tidak terkena kerusakan apapun.

Dengan kejadian tersebut, menurutnya tidak ada korban luka maupun korban lainnya dari peristiwa rusaknya Stadion Arcamanik. (mdk/cob)

Baca juga:
Puluhan Rumah di Garut Rusak Diterjang Puting Beliung
Hujan Disertai Angin Kencang di Ngawi, Tenda Pameran di Alun-Alun Merdeka Roboh
Angin Puting Beliung Terjang TPS Pilkades di Garut
BPBD Jateng Gelontorkan Rp1,4 Miliar Renovasi Rumah Terdampak Puting Beliung
3 Ribu Lebih Rumah Warga di Jateng Rusak Akibat Puting Beliung
515 Rumah Rusak di Kota Batu Akibat Terjangan Angin Kencang

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.