Staf Khusus Presiden Sebut Jokowi Tidak Gelar Open House di Idul Fitri Tahun Ini

Staf Khusus Presiden Sebut Jokowi Tidak Gelar Open House di Idul Fitri Tahun Ini
PERISTIWA | 22 Mei 2020 11:02 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi biasanya menggelar open house di momen Hari Raya Idul Fitri. Tetapi mengingat Indonesia dalam suasana pandemi, open house tahun ini ditiadakan.

"Presiden dan jajarannya tidak akan mengadakan open house saat Idul Fitri nanti. Tidak pernah ada pembahasan di dalam rapat terkait rencana open house," kata Angkie dalam pesan singkat, Jumat (22/5).

Alasannya, open house memungkinkan terjadinya pertemuan massa dan interaksi jarak dekat sehingga berpeluang terjadinya penyebaran virus Corona. Apa yang dilakukan Jokowi juga diikuti seluruh jajaran di bawahnya.

"Kita bisa saling bersilaturahmi secara daring pada saat Lebaran nanti dengan sanak keluarga, kerabat, dan sahabat tanpa harus memaksakan diri untuk melakukan pertemuan fisik," jelas Angkie.

Jokowi, kata Angkie, memahami momentum Lebaran sedianya ajang silaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara serta kerabat. Namun, situasi saat ini belum memungkinkan kita melakukan tradisi Lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Mengingat prioritas pemerintah kepada kesehatan sangat tinggi, sehingga aktivitas seperti open house yang biasa diadakan. Kini harus diurungkan untuk Idul Fitri kali ini," jelas Angkie. (mdk/lia)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami