Stafsus Jokowi soal Humor '3 Polisi Baik': Dari Sisi Hukum Harusnya Tak Masalah

Stafsus Jokowi soal Humor '3 Polisi Baik': Dari Sisi Hukum Harusnya Tak Masalah
Apel Satgas Operasi Pusat Aman Nusa II. ©2017 merdeka.com/iqbal s nugroho
PERISTIWA | 18 Juni 2020 20:06 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Juru Bicara Presiden Joko Widodo atau Jokowi Bidang Hukum Dini Shanti Purwono menanggapi terkait unggahan warga Kepulauan Sula, Maluku Utara, atas nama Ismail Ahmad yang mengunggah ucapan Presiden Keempat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di akun media sosial Facebook.

Dia pun tidak permasalahkan jika Ismail hanya mengutip pernyataan Gus Dur.

"Saya belum membaca unggahan yang di facebook. Tapi kalau dari yang saya baca di media, sepertinya hanya mengutip kembali guyonan Alm Gus Dur. Kalau memang betul hanya seperti itu saja, menurut saya pribadi dari sisi hukum seharusnya tidak ada masalah," kata Dini dalam pesan singkat, Kamis (18/6).

Dia menilai Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga juga pernah mengutip lelucon yang sama. Hal tersebut dikutip saat Tito jadi ketika menjabat pemimpin di Korps Bhayangkara dan dalam tersebut menilai secara positif.

"Setau saya Pak Tito Karnavian juga pernah mengutip lelucon yang sama dan meresponi lelucon tersebut secara positif, bahwa lelucon tersebut memberikan semangat kepada teman-teman di kepolisian untuk selalu berusaha menjadi lebih baik setiap hari," kata Dini.

Baca Selanjutnya: Tidak Boleh Diskriminasi...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami