Suami Artis Chacha Frederica Daftar Bacawabup Kabupaten Semarang ke PDIP

PERISTIWA | 22 September 2019 05:03 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Kader Partai Golkar, Dico Ganindito mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Semarang ke kantor DPC PDIP Kabupaten Semarang dengan didampingi Ketua DPD II Suradi, Sabtu (21/9). Dico yang mengincar kursi wakil bupati, berharap bisa mendampingi calon bupati dari kader PDIP dari kaum milenial di Kabupaten Semarang.

"Dengan sentuhan anak muda, pemimpin daerah ini akan maju dan berkembang serta mengejar ketertinggalan dari daerah lain," terangnya, Sabtu (21/9).

Dico yang selama ini berdomisili di Jakarta mengungkapkan, mengabdi di Kabupaten Semarang adalah sebagian dari cita-citanya memajukan daerah yang memiliki potensi besar tetapi belum tergarap maksimal.

"Kami ingin Kabupaten Semarang perlu dipacu dalam menggarap potensi wisata dan serapan tenaga kerja," ujar Dico, suami artis Chacha Frederica itu.

Suradi, mengungkapkan Dico adalah salah satu kader terbaik Partai Golkar. Dengan mengembalikan formulir ke DPC PDIP Kabupaten Semarang, menunjukkan keseriusan untuk membangun koalisi dengan PDIP.

"Kami terus menjalin komunikasi dengan PDIP. Untuk internal Golkar, di tingkat kabupaten dan provinsi sudah mendorong mas Dico. Tetapi semua keputusan kami kembalikan ke DPP kedua partai," terangnya.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening mengatakan ada delapan orang yang mengambil formulir pendaftaran.

"Satu orang mendaftar sebagai bakal calon bupati atas nama Ngesti Nugroho, dan yang tujuh lainnya sebagai bakal calon wakil bupati," paparnya.

Menurutnya seluruh partai politik belum menentukan sikap dalam koalisi karena proses yang berlangsung masih terhitung lama.

"Kalau komunikasi, pasti sudah ada. Dengan semua partai kita komunikasi antar pengurus. Tapi nanti kita tunggu instruksi dari DPP dulu," tutup Bondan.

Baca juga:
Ganjar klaim kader PDIP menang di 13,5 kabupaten/kota

Sudirman menduga ada pihak salahgunakan kekuasaan untuk kepentingan tertentu

Umumkan pemenang Pilgub, KPU Jateng tunggu surat Mahkamah Konstitusi
Real count KPU, Ganjar-Yasin ungguli Sudirman-Ida
Temui Prabowo, Sudirman Said laporkan dugaan kecurangan Pilkada Jateng
Akun palsu FB 'Taj Yasin Maimoen' minta sumbangan untuk pesta kemenangan
Akun Facebook Taj Yasin dipalsukan untuk minta sumbangan pesta rakyat

(mdk/eko)

TOPIK TERKAIT