Sudah 5 bulan, Turap Ambrol di Serpong Tak Juga Diperbaiki

PERISTIWA | 9 Agustus 2019 08:46 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Sudah lima bulan, sejak jebolnya turap penahan tanah yang ambrol di Kampung Jaletreng, RT03/03 Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, belum juga dilakukan perbaikan.

Saat ini, warga berharap, adanya perhatian dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan, untuk mempercepat perbaikan turap yang ambrol. Agar terhindar dari ancaman keselamatan dan keamanan masyarakat.

Painah (77), warga setempat mengaku sangat khawatir dengan lambannya kerja Dinas terkait dalam menangani keluhan masyarakat.

Menurut dia, turap yang ambrol tersebut sangat berpotensi membahayakan warga di sekitar.

"Bahaya sudah pasti, ini sampai 5 bulan engga juga dibetulin saya mah aneh. Masa iya, pemerintah engga punya duit perbaiki turap. Kaya rakyat aja susah," ucap dia.

Painah berharap, kalaupun tidak segera dilakukan pembangunan turap baru atau perbaikan turap menjadi lebih kuat. Dia menginginkan Dinas terkait, untuk membersihkan material turap yang ambrol.

Pantauan di lokasi, turap yang ambrol tersebut, masih menempel di dinding tanah dan berpotensi longsor sehingga bisa menimpa apapun yang berada di bawahnya.

Sementara struktur turap sudah tidak lagi kuat. Karena tidak saling mengikat, sehingga dapat mengancam keselamatan warga yang berada di bawah bangunan turap yang ambrol.

Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangsel. (mdk/bal)

Baca juga:
Jalur Transjakarta Rusak Ancam Keselamatan Penumpang
Macet Parah, Arus Balik di Sambas Terhambat Gara-gara Jalan Rusak
Jalan Rusak Berat di Kota Pekanbaru Capai 362 Km Lebih
Jalan Rusak Berlumpur, Jenazah Warga Indragiri Hulu Dibawa dengan Motor Angkut Sawit
Pemerintah Pastikan H-10 Jalur Mudik Lebaran 2019 Bebas Lubang
Perbaikan Jalur Khusus Pemudik Motor di Karawang Dikebut dengan Tambal Sulam

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.