Sultan HB X dan GKR Hemas Datangi SMP 1 Turi

Sultan HB X dan GKR Hemas Datangi SMP 1 Turi
PERISTIWA | 22 Februari 2020 00:18 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Gubernur DIY, Sri Sultan HB X bersama GKR Hemas mendatangi SMP Negeri 1 Turi, Jumat (21/2). Sultan HB X datang sekitar pukul 23.04 WIB.

Setibanya di lokasi Sultan HB X langsung bertemu dengan pimpinan SMP Negeri 1 Turi. Sultan HB X sempat berbincang dengan pimpinan SMP Negeri 1 Turi.

Setelahnya Sultan HB X bertemu dengan keluarga siswa yang hingga saat ini belum diketahui keberadaannya. Sultan HB X sempat berbincang dengan para keluarga siswa tersebut.

"Saya ikut belasungkawa maupun prihatin dengan kejadian ini. Ini anak-anak masih SMP. Kebetulan musim hujan mustinya kegiatan di dekat sungai berbahaya. Apalagi menyusur sungai," ujar Sultan HB X.

Sultan HB X mengatakan paska kejadian hanyutnya siswa SMP Negeri 1 Turi ini, memerintahkan kepada BPBD DIY untuk mengeluarkan surat edaran. Surat edaran ini berisikan selama musim hujan melarang sekolah untuk melakukan kegiatan di sekitaran sungai.

"Saya sudah sampaikan BPBD Propinsi. Saya minta mengeluarkan edaran selama musim hujan ini anak-anak sekolah tanpa melihat pendidikan, SD SMP dan SMA untuk menghindari acara, program kegiatan anak sekolah, baik pramuka atau asosiasi apapun untuk menghindari pinggir sungai. Apalagi punya aktivitas masuk ke sungai," ujar Sultan HB X.

"Musim hujan ini kita harus menjaga keselamatan itu nomor satu. Sementara ini jangan melakukan aktivitas di sungai. Ditunda saja dulu. Ga usah kegiatan pada waktu musim hujan," tegas Sultan. (mdk/ded)

Baca juga:
Ini Data 6 Siswa SMP Negeri 1 Turi Meninggal Dunia Hanyut di Sungai Semporan
Korban Meninggal Dunia SMP 1 Turi Bertambah jadi 6 Orang
Kronologi Pelajar SMP Terseret Banjir Saat Susur Sungai di Sleman
Bayu Tewas Tenggelam Saat Mancing di Kolam Bekas Tambang
Update Siswa SMP 1 Turi Hanyut, 7 Meninggal dan 3 Belum Terkonfirmasi
Bupati Sleman Nilai Hanyutnya Siswa SMP Negeri 1 Turi Kecerobohan Pihak Sekolah

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami