Sumut Terima Bantuan 10.000 APD dan 6.000 Masker untuk Tenaga Medis

Sumut Terima Bantuan 10.000 APD dan 6.000 Masker untuk Tenaga Medis
PERISTIWA | 10 April 2020 20:28 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menerima 10.000 alat pelindung diri (APD) dan 6.000 masker dari pemerintah pusat. Bantuan itu akan didistribusikan kepada tenaga medis yang menangani Covid-19 di daerah ini.

APD dan masker itu diangkut pesawat Hercules A-1316 dan tiba di Lanud Soewondo Medan, Jumat (10/4) petang.

"Bantuan dari pusat yang kita terima ini adalah 10.000 APD dan 6.000 masker. Mudah-mudahan ini bisa membantu di Sumut, baik di Medan maupun kabupaten/kota lainnya, terutama pada rumah sakit rujukan kita," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Sekda Provinsi Sumut, Sabrina, usai menerima bantuan di Lanud Soewondo.

Sabrina mengatakan, tenaga medis yang bekerja sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 harus dilindungi dengan APD yang standar. Karena itu bantuan akan disalurkan ke rumah sakit yang menjadi rujukan Covid-19 di Sumut.

Sebelumnya, Pemprov Sumut juga menerima bantuan 5.000 masker dari Konsul Jenderal (Konjen) Republik Rakyat China di Medan Qiu Wei Wei. Bantuan diterima Sabrina di Pendopo Rumah Dinas Gubenur Sumut, Jalan Sudirman, Medan, Jumat (10/4) siang.

"Kita mengucapkan terima kasih pada rakyat dan Pemerintah Republik Rakyat China. Kita melihat suatu bentuk kerja sama negara ini merupakan kerja sama yang baik dalam hal kemanusiaan, tidak hanya di bidang ekonomi," katanya.

Sementara Konsul Jenderal Republik Rakyat China di Medan Qiu Wei Wei optimis Pemerintah Indonesia, khususnya Pemprov Sumut, dapat mengatasi pandemi Covid-19. "Saya harap ke depan kita terus berkomunikasi. Kita akan bersama-sama menghadapi Covid-19 karena saya juga tinggal di Medan," ucap Qiu Wei Wei. (mdk/cob)

Baca juga:
8 PDP di Sumsel Diawasi agar Tidak Berkeliaran Selama Masa Isolasi
Tes PCR Covid-19 Segera Dapat Dilakukan di Sumut
Cari Dana Penanganan Covid-19, Pemerintah Disarankan Jual SUN Ketimbang Utang ke IMF
Penerapan PSBB, Suasana Mal di Jakarta Makin Sunyi
Data Pasien Positif Corona di Gugus Tugas Covid-19 Sumsel dengan Pusat Berbeda
Mulai Membaik, Hasil Tes Swab Pertama Bupati Karawang Negatif Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami