Sungai Bau Kotoran Babi dan Limbah, Warga Solo Mengadu ke Gibran

Sungai Bau Kotoran Babi dan Limbah, Warga Solo Mengadu ke Gibran
PERISTIWA | 7 Agustus 2020 19:12 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Menjelang Pilkada 2020, bakal calon Wali Kota Solo PDIP, Gibran Rakabuming Raka makin rajin melakukan blusukan. Putra Presiden Joko Widodo mengunjungi warga RT 4, RW 17, Kampung Ngipang, Kadipiro, Kecamatan Banjarsari hari ini.

Di kampung sisi utara Kota Bengawan, Gibran meneruskan aksi kemanusiaannya selama pandemi Covid-19. Ia menyalurkan 120 paket sembako kepada warga yang sudah tertib bermasker dan duduk di kursi yang sudah ditata berjarak.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua RT Mugiman, meminta Gibran untuk meninjau kondisi Sungai Pleret yang membutuhkan perhatian. Menurutnya, sudah beberapa tahun belakangan sungai tersebut tercemar, lantaran dampak limbah plastik, kotoran babi, tekstil hingga limbah dari pabrik tahu dan tempe.

"Sudah 5 tahun seperti ini, Mas. Warga jadi tidak nyaman dengan baunya. Ini sudah sampai ke Pak Ganjar juga, anggota DPRD juga sudah. Tapi masalahnya belum selesai," keluh Mugiman.

Atas keluhan warga tersebut, Gibran pun berbincang banyak mengenai kondisi sungai. Namun suami Selvi Ananda itu pun belum bisa memberikan solusi dalam waktu dekat.

"Saya minta tim untuk mendokumentasikan keadaan sungai dan menjadikannya sebagai catatan tersendiri," kata Gibran.

Baca Selanjutnya: Usai membagikan sembako Gibran turut...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami