Sungai Meureubo Meluap, Banjir Rendam 11 Desa di Aceh Barat

Sungai Meureubo Meluap, Banjir Rendam 11 Desa di Aceh Barat
PERISTIWA | 2 Mei 2020 09:02 Reporter : Iqbal Fadil

Merdeka.com - Sebanyak 11 desa di tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Barat hingga Sabtu (2/5) tengah malam terendam banjir akibat meluapnya aliran Sungai Meureubo, setelah daerah ini diguyur hujan lebat.

Ada pun desa yang terendam banjir yakni Desa Alue Tampak, Pasie Jambu, Padang Mancang , Keude Aron, Kecamatan Kaway XVI. Kemudian Desa Ceukok Marek, Blang Berandang, Leuhan, Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, serta Desa Pasie Masjid, Pasi Pinang, serta Desa Pasie Aceh, Kecamatan Meureubo.

"Akibat hujan dengan intensitas tinggi sehingga mengakibatkan meluapnya air Sungai Meuruebo ke permukiman warga," kata staf Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Aceh (BPBA), Haslinda Juwita kepada Antara.

Menurutnya, sebagian masyarakat yang terdampak banjir di 11 desa di Kabupaten Aceh Barat masih bertahan di rumah masing-masing, meski sebagian besar pemukiman warga terendam air.

BPBA bersama Tim Pusdalops BPBD Aceh Barat hingga Jumat malam masih terus melakukan pendataan di lokasi bencana, untuk memastikan dampak bencana alam yang melanda daerah ini.

"Untuk pengungsi masih dalam pendataan," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, akan tetapi petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat juga sudah turun ke lokasi bencana, untuk berkoordinasi dengan aparatur kecamatan dan desa-desa yang terkena dampak banjir. (mdk/bal)

Baca juga:
Banjir Melanda 5 Kecamatan di Langkat, Ketinggian Air Sampai 2 Meter
Bencana Hidrometeorologi Masih Melanda Wilayah Indonesia, Masyarakat Diminta Waspada
Banjir Rendam Sejumlah Kelurahan di Barito Utara, Ketinggian Air Capai 135 Cm
Di Tengah Pandemi, 2.000 Rumah di Pidie Jaya Aceh Terendam Banjir
Jalur Penghubung Dua Desa di Karo Terputus Akibat Hujan Intensitas Tinggi
Bumi Sawangan Indah dan Villa Pamulang Banjir 1,5 meter

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami