Supaya aman, Cuplis nekat simpan motor curiannya di kuburan

Supaya aman, Cuplis nekat simpan motor curiannya di kuburan
PERISTIWA | 11 November 2014 19:38 Reporter : Andrian Salam Wiyono

Merdeka.com - Stigma kuburan sebagai tempat mengerikan tidak berlaku bagi Cuplis (20) bersama komplotannya. Cuplis pelaku curanmor ini setelah menyikat barang curiannya langsung menyimpannya di kuburan. Alasan menyimpan di kuburan sendiri biar sepi dan aman.

"Kuburan tempat kami menyimpan hasil curian. Alasannya karena biar sepi saja, biasanya di kuburan Astana Anyar," kata Cuplis di Mapolsek Astana Anyar Bandung, Selasa (11/11).

Cuplis baru-baru ini dibekuk jajaran Unit Reskrim Polsekta Astana Anyar. Dia di dor lantaran melawan saat akan ditangkap.

Kapolsek Astana Anyar Kompol Sutorih mengatakan pengungkapan kasus curanmor ini didapat berdasarkan laporan dari masyarakat. "Kami berhasil memancing dan menangkap dua pelaku," katanya seraya menyebut Cuplis dihadiahi timah panas. Dia ditangkap beserta temannya Black (22).

Anggota lalu melakukan penggeledahan terhadap keduanya dan mendapatkan barang bukti berupa kunci astag. Setelah dilakukan pengembangan dan pemeriksaan terhadap pelaku, mereka mengaku telah melakukan pencurian di 6 TKP.

Biasanya mereka berkeliaran mencari kendaraan di tempat sepi dengan cara jalan kaki untuk dengan berbekal kunci astag dan membawa kabur kendaraannya.

"Kami kembangkan, mereka sudah melakukan 6 kali pencurian bermotor, kendaraan tersebut sudah kami sita. Kendaraannya disimpan di kuburan," terangnya.

Akibatnya kedua pelaku yang kini mendekam di tahanan Mapolsek Astana Anyar tersebut di jerat pasal 363 ayat (1) tentang tindak pidana Curanmor dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun penjara. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami