Sutradara Amir Mirza Gumay Ditangkap Polisi atas Kasus Narkoba

PERISTIWA | 16 Oktober 2019 16:02 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Sutradara film layar lebar berjudul Anak Negri Metalith, Amir Mirza Gumay harus berurusan dengan aparat kepolisian. Ia ditangkap oleh polisi terkait penyalahgunaan narkotika, saat itu polisi menyita sabu seberat 0,52 gram, pada Senin (14/10) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Amir baru saja ditangkap bersama dengan dua rekan lainnya di tempat yang berbeda. Polisi pun telah mengamankan sabu hingga ganja dari tangan para tersangka di dua tempat yang berbeda.

"Di TKP 1 ditemukan 1 Plastik klip berisi kristal putih di duga narkotika jenis sabu 0,52 gram bruto, 1 buah alat isap sabu, 2 buah Hp," kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/10).

Argo menjelaskan, TKP 1 merupakan sebuah rumah di wilayah Kalisari, Jakarta Timur. Di sana, Amir dan Budi Kurniawan yang bekerja sebagai Lighting Technician dan Camera Assistant ditangkap oleh polisi.

Setelah menangkap kedua pelaku, polisi menangkap satu tersangka lainnya yakni Trisna di sebuah kontrakan di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur. Di kontrakan tersebut, polisi juga mengamankan sabu hingga ganja.

"Barang bukti TKP 2 seberat 0,38 gram, satu linting ganja seberat 0,72, alat isap sabu dan ponsel tersangka," jelasnya.

Saat ini, polisi sedang menyelidiki kasus tersebut sekaligus memeriksa ketiga tersangka tersebut secara mendalam atau intensif oleh penyidik.

Baca juga:
Hari Ini, Nunung Hadirkan Saksi Meringankan
Pemasok Sebut Sudah Lebih dari 3 Kali Transaksi Sabu dengan Nunung
Sidang Narkoba Nunung, Hakim Dengar Kesaksian Polisi saat Penggerebekan
Pihak Nunung Belum Terima BAP, Sidang Molor Lebih dari 6 jam
Menantu Elvy Sukaesih Beli Sabu dari Uang Hasil Kerja Serabutan
Menantu Elvy Sukaesih Hobi Konsumsi Sabu Sejak 2014

(mdk/ded)