Sweeping taksi online, pendemo rusak 4 pos jaga Terminal Sukabumi

Sweeping taksi online, pendemo rusak 4 pos jaga Terminal Sukabumi
PERISTIWA | 1 Agustus 2017 17:46 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Demo ratusan sopir angkot berujung perusakan empat pos jaga Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Jawa Barat. Polsek Baros masih menyelidiki kasus ini.

"Kami masih mengumpulkan barang bukti dan memintai keterangan dari beberapa saksi, serta mencari bukti lainnya seperti rekaman CCTV atau video amatir," kata Kapolsek Baros Kompol Suhendar, Selasa (1/8).

Informasi yang dihimpun, perusakan tersebut berawal saat ratusan sopir angkot melakukan sweeping atau penyisiran ke sejumlah kantor angkutan umum berbasis daring pascademo.

Setiba di Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi, tiba-tiba massa merangsek masuk dan tanpa dikomado merusak pos jaga di Terminal Tipe A tersebut dengan batu, bambu, balok serta benda keras lainnya. Akibatnya beberapa fasilitas rusak antara lain komputer, kaca dan lain-lain.

Usai berbuat anarkis, sopir angkot tersebut langsung berkeliling dan kembali melakukan sweeping ke sejumlah tempat untuk mencari ojek online yang beroperasi. Bahkan tidak hanya pos jaga di terminal yang dirusak, massa juga merusak satu unit motor Mio GT bernomor polisi B 3448 SYD yang diduga milik penarik ojek online di depan Pengadilan Negeri Kota Sukabumi di Jalan Bhayangkara.

Sementara, petugas Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Muhamad Nur Putra mengatakan sopir angkot langsung masuk ke areal terminal dan langsung merusak empat pos jaga. Massa baru bisa dikendalikan setelah rekan-rekannya sendiri menenangkan dan langsung membubarkan diri.

"Tidak ada yang terluka pada aksi anarkis ini, namun beberapa fasilitas di pos jaga terminal rusak," tambahnya.

Pascakejadian tersebut, empat pos jaga dan kantor angkutan umum berbasis daring Ayo Jek yang dipasang garis polisi. Hingga saat ini petugas dari Polres Sukabumi Kota dan Polsek Baros masih melakukan penyelidikan. Dikutip dari Antara. (mdk/cob)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami