Syahrul Yasin Limpo: Jadi Mentan Bukan Jabatan yang Ringan untuk Saya

PERISTIWA » MAKASSAR | 25 Oktober 2019 22:27 Reporter : Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Eks Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang baru saja dilantik sebagai Menteri Pertanian RI belum mengungkap prioritas utama dan langkah pertama yang akan dilakukannya setelah mendapat amanah sebagai menteri. Kata dia, dirinya tidak suka gembar-gembor.

"Kita lihat saja nanti. Saya terbiasa dengan kerja lapangan, tidak gembar-gembor," ujarnya saat ditemui awak media usai nyekar ke makam ayah dan kerabatnya di taman makam pahlawan dan di pekuburan Islam, Makassar, Jumat, (25/10).

Tapi, kata dia, soal data menjadi perhatiannya. Data harus diperbaiki karena kalau data sudah baik maka InsyaAllah perencanaan, implementasi akan beres.

Soal jabatan barunya, politisi yang akrab disapa SYL ini bersyukur Allah SWT memberikan kesempatan kepada dirinya mengabdi lebih besar lagi kepada bangsa dan rakyat.

"Jabatan ini bukan jabatan yang ringan untuk saya. Saya harus bertanggung jawab menjabarkan apa yang diharapkan Bapak Presiden Pak Jokowi pada jabatan ini. Antara lain menjamin 267 juta orang, perutnya harus terisi dengan makanan. Di situlah Syahrul dipilih," kata Syahrul Yasin Limpo. (mdk/ded)

Baca juga:
Tunaikan Nazar, Mentan Syahrul Limpo Nyekar ke Makam Orang Tua Usai Dilantik
Jadi Mentan, Syahrul Yasin Limpo Tantang Mafia di Sektor Pertanian
Mentan Syahrul Jamin Penuhi Perut Rakyat dalam 100 Hari Kerja
Eks Mentan Amran Curiga Data Sawah BPS Dipermainkan Mafia
Serah Terima Jabatan Menteri Pertanian, Ini Kesan Amran ke Syahrul Yasin Limpo
Kebijakan Ekonomi Para Menteri di Kabinet Indonesia Maju

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.